Sukses

VIDEO: Pengamanan Mapolda Jatim dan Polres Diperketat Usai Ledakan Bom Medan

Liputan6.com, Jakarta - Penjagaan sejumlah Mako Polisi di Jawa Timur, diperketat pasca ledakan bom di Polrestabes Medan. Di Polda Jatim, polisi memeriksa setiap kendaraan, dan melarang ojek online masuk lingkungan Mapolda.

Hal yang sama dilakukan di Polres Situbondo. Setiap kendaraan masuk diperiksa ketat, termasuk identitas dan barang bawaan setiap orang yang masuk lingkungan Polres.

Petugas bersenjata lengkap memperketat penjagaan di pintu masuk Mapolda Jatim, Rabu pagi. Satu per satu pengunjung yang mengendarai sepeda motor dan mobil diperiksa baik badan maupun bagasi mobil. Pengendara sepeda motor wajib membuka jaket, helm serta masker yang dikenakan.

Sedangkan untuk pengguna roda 4 seluruh isi bagasi diperiksa petugas. Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan, peningkatan penjagaan ini merupakan langkah antisipasi pasca ledakan bom di Polrestabes Medan. Selain itu, sejak setahun lalu, Mapolda Jatim telah melarang pengendara ojek online, masuk area Mapolda Jatim.

Hal sama juga terjadi di Mapolres Situbono, penjagaan pintu masuk Polres diperketat. Satu per satu warga yang menggunakan roda 2, maupun kendaraan roda 4, diperiksa baik identitas maupun barang bawaannya. 

Kassubag Humas Polres Situbondo, Iptu Pol Nuri Hariyono mengatakan, pengetatan penjagaan ini menyusul ledakan bom di Mapolres Medan. Namun demikian, warga yang hendak mengurus SKCK atau catatan kriminalitas di Polres, diminta tidak terlalu khawatir berlebihan.

Bahkan saat diperiksa petugas jaga di pintu masuk Polres, tidak perlu takut, karena pemeriksaan dilakukan demi kepentingan dan keselamatan bersama. Demikian diberitakan Fokus, 14 November 2019.