Sukses

Wakil Rektor Minta Alumni Unair Beri Manfaat bagi Sesama

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) ke-47 dan Dies Natalis Universitas Airlangga (UNAIR) ke-65, Unair menggelar acara reuni dan festival alumni 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Rektor IV Universitas Airlangga (Unair), Junaidi Khotib mengharapkan, alumni Unair tetap terus berkontribusi kepada masyarakat dan memberikan nilai-nilai yang dimiliki oleh Unair.

Junaidi menyampaikan hal tersebut saat pembukaan acara reuni dan festival alumni 2019 pada Sabtu, 16 November 2019. Junaidi mengatakan, Universitas Airlangga memiliki dua wajah, yakni di dalam kampus berupa prestasi mahasiswanya upaya meluluskan, dan di luar kampus berupa para alumni yang sudah berpencar ke seluruh penjuru negara bahkan dunia. Ia juga mengapresiasi Unair  telah memiliki banyak alumni dengan citra sangat baik di lingkungan masyarakat.

"Alumni bisa berprestasi lagi, yaitu bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di luar sana," ujar dia.

Junaidi juga menuturkan, peringkat Unair secara global menurut QS Rank telah menduduki peringkat 651 dari 26.000 perguruan tinggi yang ada. Universitas Airlangga sudah menjadi 2,7 persen perguruan tinggi terbaik di dunia. Berdasarkan parameter alumni, Universitas Airlangga sudah menjadi 393 terbaik di dunia.

"Kami harapkan alumni tetap terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Memberikan nilai-nilai yang dimiliki oleh Universitas Airlangga yakni sesuai dengan slogannya excellent with morality,” tutur dia.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) ke-47 dan Dies Natalis Universitas Airlangga (UNAIR) ke-65, Unair menggelar acara reuni dan festival alumni 2019 di Airlangga Convention Center, Kampus C. Acara yang bertajuk “Color of UNAIR” itu berlangsung selama dua hari pada 16-17 Agustus 2019.

Serangkaian acara tersebut meliputi bazar pasar rakyar, bazar prestasi oleh setiap fakultas Unair, festival band oleh mahasiswa dan alumni, kreasi seni, pameran, dan guest star. Selain itu, pada Minggu, akan ada mlaku bareng alumni dan bakti sosial khitanan massal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.