Sukses

6 Keindahan Taman Harmoni Surabaya, TPA yang Disulap Jadi Tempat Cantik

Taman Harmoni Surabaya dulunya adalah tempat ini merupakan area pembuangan sampah

Liputan6.com, Jakarta Surabaya merupakan kota metropolitan dengan banyak taman. Sehingga meski terkenal padat, kota Surabaya ini memiliki cukup banyak tempat hijau dan sejuk. 

Hal ini lah yang membuat kota yang dipimpin oleh Walikota Tri Rismaharini ini dikenal dengan kota seribu taman. Kurang lebih sudah ada 70 taman yang tersebar di penjuru kota terbesar nomer dua di Indonesia ini.

Salah satu taman cantik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Harmoni. Taman Harmoni dikenal juga dengan Taman Sakura. Dulu, tempat ini merupakan area pembuangan sampah. Namun, kini Taman Harmoni memberikan suasana asri bagi pengunjungnya.

Alih fungsi ini merupakan bukti nyata perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan kelestarian taman kota serta bentuk perhatian Pemkot untuk mengurangi beban populasi udara Kota Pahlawan, seperti yang Liputan6.com kutip dari Web Humas Surabaya, Minggu (17/11/2019).

Penasaran seperti apa indahnya taman ini? berikut 6 keindahan Taman Harmoni yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Taman Harmoni Surabaya ini terletak di Jalan Keputih Tegal Timur 2 No.249 Keputih, Sukolilo. Bila dari jalan raya, posisi taman ini berada tepat di belakang Terminal Angkot Keputih.

3 dari 7 halaman

2. Keseluruhan luas dari Taman Harmoni Surabaya ini adalah sekitar 40 hektare. Saat ini yang terbangun dan bisa di nikmati oleh pengunjung baru seluas 8.6 hektar saja.

4 dari 7 halaman

3. Di Taman Harmoni, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan berbagai keindahan bunga, diantaranya bunga mawar, matahari, sepatu dan bunga sakura.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, tempat ini sering juga dijadikan sebagai obyek lokasi pre-wedding dan kumpul-kumpul komunitas cosplay.

6 dari 7 halaman

5. Di taman ini, Pemkot Surabaya juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti toilet, musholla, dan tempat parkir yang cukup luas.

7 dari 7 halaman

6. Bagi anak-anak, tersedia juga area bermain yang cukup menyenangkan, tak heran jika Kota Surabaya mendapat predikat sebagai kota layak anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.