Sukses

Potret Kebun Bibit Wonorejo, Tempat Pembibitan Tanaman di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Di Surabaya, Jawa Timur memiliki sejumlah tempat yang sebelumnya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah, kini ada yang menjadi taman dan kebun bibit. Salah satunya, kebun bibit Wonorejo.

Kebun Bibit Wonorejo Surabaya berlokasi di Jalan Kendalsari, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Kebun ini memiliki area pembibitan tanaman yang dibuka untuk umum. Mengutip Surabaya.go.id, kebun ini berfungsi sebagai tempat pembibitan, pembuatan kompos, bosem dan tempat perkemahan.

Dalam kebun bibit ini juga ditanami bermacam-macam pohon langka. Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat, taman ini diharapkan dapat menjadi tempat konservasi pepohonan langka.

Dari kebun bibit Wonorejo ini pula berkontribusi untuk tanaman-tanaman di taman-taman Surabaya. Jadi tanaman di taman Surabaya berasal dari hasil pembibitan sendiri. Ada sekitar lebih dari 50 jenis tanaman.

Ingin lebih tahu soal kebun bibit Wonorejo dan foto-foto kebun bibit ini? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari bangga surabaya.go.id:

2 dari 6 halaman

Kebun Bibit Wonorejo Memiliki Luas Lahan 5 Hektar

Kebun Bibit Wonorejo memiliki luas lahan sekitar lima hektar. Luas lahan yang telah dibangun di kebun bibit mencapai 87.526,54 meter persegi. Kebun bibit ini juga menjadi salah satu tempat favorit wisata keluarga di Surabaya, Jawa Timur.

3 dari 6 halaman

Fasilitas di Kebun Bibit Wonorejo

Fasilitas di kebun bibit ini antara lain playground, jogging track, pendopo, taman, parkir area, pos jaga, CCTV, Wifi, outbond, koleksi hewan, pembibitan, toilet, musala, camping ground, sentra kuliner hingga danau buatan.

4 dari 6 halaman

Sebelumnya Tempat Pembuangan Sampah

Kebun bibit ini sebelumnya hanya digunakan sebagai tempat pembuangan sampah. Lalu dikembangkan sebagai tempat pembibitan dan pembudidayaan berbagai tanaman. Hal ini bertujuan menyokong dan mendistribusikan kebutuhan taman kota serta menghijaukan Surabaya.

5 dari 6 halaman

Alternatif Tempat Wisata

Kebun bibit ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Apalagi di tempat ini ada sejumlah spot bisa menjadi obyek foto bagi pengunjung.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim