Sukses

Wakil Wali Kota Surabaya Ingin Libatkan Anak Muda Bangun Kota Pahlawan

Musrenbang Pemuda 2020 tersebut salah satunya ditujukan untuk mendukung program pemberdayaan Karang Taruna Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mencetuskan ide Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda 2020.

Musrenbang ini sebagai sarana agar anak muda terlibat aktif menyampaikan aspirasi pembangunan kota dari kacamata pemuda.

"Anak muda kita libatkan aktif untuk ikut membangun Surabaya, selanjutnya aspirasi ini akan menjadi catatan pemkot," kata Whisnu Sakti Buana di Surabaya, Minggu, 17 November 2019, demikian mengutip Antara.

Dia menuturkan, Musrenbang Pemuda 2020 tersebut salah satunya ditujukan untuk mendukung program pemberdayaan Karang Taruna Surabaya.

Ia optimistis, partisipasi anak muda Surabaya melalui Karang Taruna menggerakkan perubahan di masyarakat bisa menjadi contoh nasional. Terlebih menghadapi bonus demografi agar tidak menjadi malapetaka.

"Anak muda berperan penting menjadi tonggak perubahan bagi masyarakat," kata Whisnu yang maju kembali sebagai bakal Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.

Wawali menyatakan, setiap tahun seleksi Karang Taruna teladan tingkat nasional ini menjadi ukuran keberhasilan sebuah pembangunan. Dia mengatakan, partisipasi Karang Taruna bisa dikembangkan untuk mendongkrak produktivitas dan kontribusi di masyarakat.

Selama ini, lanjut dia, Pemkot Surabaya telah mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) dari akar rumput melalui Karang Taruna dan berhasil mengantar Kartar Surabaya masuk dalam 15 besar nasional.

"Nanti bisa dibuktikan, Karang Taruna Surabaya bisa masuk dalam 15 besar nasional. Artinya, pembangunan yang kita lakukan itu sudah ke arah yang tepat," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.