Sukses

6 Potret Wisata Perahu Sungai Kalimas Surabaya, Eksotis Banget

Sungai Kalimas kini sudah berubah sebagai tempat wisata cantik dan eksotis.

Liputan6.com, Jakarta Surabaya tak henti-hentinya membangun kotanya menjadi kota yang indah dan layak untuk warganya. Meski terkenal padat, Kota Pahlawan ini kini memiliki cukup banyak tempat hijau dan sejuk. Sekarang ini sudah ada kurang lebih sudah ada 70 taman yang tersebar di penjuru kota terbesar nomer dua di Indonesia ini.

Selain itu, Pemerintah Kota Surabaya sedang mengembangkan transportasi air di kota yang dipimpin oleh Walikota Tri Rismaharini. Saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap inventarisasi bathimeri (geometrik sungai) dan identifikasi alur pelayaran serta lalu lintas sungai.

Dengan ada transportasi air ini, Pemkot Surabaya mengharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengembalikan Surabaya sebagai Kota Maritim. Diharapkan pengembangan transportasi air di Surabaya selesai 2021.

Sekarang ini sungai yang dengan menjadi prioritas adalah Sungai Kalimas. Kalimas adalah salah satu sungai tertua sekaligus terbesar yang membelah Kota Surabaya. Sungai Kalimas kini sudah berubah sebagai tempat wisata cantik dan ekotis.

Berikut 6 potret wisata malam Sungai Kalimas Surabaya yang Liputan6.com rangkum dari Web Humas Surabaya, Senin (18/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wisata malam perahu Sungai Kalimas ini bisa dinikmati setiap hari. Untuk hari Senin sampai Jumat, mereka buka antara pukul 08.00-15.00 WIB.

3 dari 7 halaman

2. Pada hari Sabtu dimulai dari jam 08.00-13.00 WIB dan 18.00-21.00. Sedangkan untuk hari Minggu, 07.00 – 12.00 dan 18.00 – 21.00 WIB.

4 dari 7 halaman

3. Wisata perahu Kalimas Surabaya sudah digagas oleh Pemkot Surabaya. Tiket masuk di wisata perahu Kalimas ini dipatok harga Rp 4 ribu per orang.

5 dari 7 halaman

4. Rute perjalanan wisata perahu Kalimas dimulai dari Taman Prestasi Jalan Ketabangkali Surabaya, menuju ke arah barat ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang berlokasi di Jalan Pemuda.

6 dari 7 halaman

5. Pengunjung akan disuguhi pemandangan lampu lampion, bunga-bunga di taman, serta Gedung Negara Grahadi tampak bagian belakang dengan struktur bangunan zaman era kolonial.

7 dari 7 halaman

6. Wisata malam eksotis ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang patut dicoba di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.