Sukses

Polisi Evakuasi Benda Diduga Granat di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati menyampaikan, pihaknya mengevakuasi sebuah benda yang diduga granat di sungai jalan Simokerto 3 Surabaya, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (18/11/2019). 

"Awalnya, petugas dari dinas PU yang sedang membersihkan aliran sungai menemukan benda tersebut dan melaporkannya kepada kami," tuturnya kepada Liputan6.com.

Masdawati menceritakan, kronologi kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 WIB, Riyanto, seorang petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Surabaya, sedang membersihkan aliran sungai di Jalan Simokerto Gang 3 Surabaya, dan melihat benda diduga granat. 

"Saat itu yang bersangkutan mengangkat benda tersebut dan ditunjukkan temanya, namun setelah itu diletakkan lagi karen takut ada apa - apa dengan benda tersebut," kata dia.

Dengan ada penemuan granat jenis nanas tersebut, lanjut Masdawati, saksi memberitahukan kepada pengawas Pekerjaan dan kemudian di teruskan kepada Trantib  Simokerto dan selanjutnya di laporkan ke Polsek Simokerto Surabaya.

"Kami selanjutnya mengamankan lokasi penemuan dan memasang garis polisi," ucapnya. 

"Selanjutnya kami mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jatim untuk mengamankan benda tersebut," ia menambahkan. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini