VIDEO: Terjebak 6 Jam, Penggali Sumur di Blitar Berhasil Dievakuasi

VIDEO: Terjebak 6 Jam, Penggali Sumur di Blitar Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi seorang penggali sumur di Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang terjebak di dalam sumur sedalam 17 meter, berjalan dramatis. Dua orang yang mencoba menolong, gagal dan nyaris pingsan. Setelah enam jam, warga akhirnya berhasil mengangkat tubuh korban, dari sumur yang mengeluarkan gas beracun.

Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, digegerkan kabar terjebaknya penggali sumur, Lamidin (65), warga asal Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Korban terjebak di dalam sumur dengan kedalaman 17 meter. Salah seorang anggota BPBD Kabupaten Blitar yang turun ke dalam sumur untuk mengevakuasi korban, sempat pingsan karena menghirup gas beracun. Untuk membuang gas beracun, untuk membuang gas beracun warga berusaha menyiramkan air dan menggunakan kipas angin. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 18 November 2019.

Peristiwa bermula saat korban menggali sumur milik, Kelingan, warga setempat. Namun baru saja memulai pekerjaannya, korban berteriak minta tolong karena menghirup gas beracun di dalam sumur.

Setelah terjebak di dalam sumur selama 6 jam, tubuh korban akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat. Korban yang sehari-hari bekerja sebagai penggali sumur ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 November 2019, 12:24 WIB

Video Terkait

Spotlights