VIDEO: Kendaraan Antre Akibat Solar Langka di Beberapa SPBU

VIDEO: Kendaraan Antre Akibat Solar Langka di Beberapa SPBU

Kelangkaan solar terjadi di beberapa SPBU di Jombang, Jawa Timur. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang akan mengisi solar, antre hingga sepanjang 1 kilometer.

Kelangkaan yang terjadi sejak dua hari lalu, berdampak pada penjualan solar di beberapa SPBU, dilakukan pembatasan dengan maksimal pengisian Rp 200 ribu untuk setiap kendaraan.

Sejumlah antrean kendaraan ini terjadi di beberapa SPBU, hampir di berbagai wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Seperti yang terlihat di SPBU di Desa Tambakberas, Kecamatan Jombang Kota. Sejumlah kendaraan terpaksa harus antre untuk bisa mendapatkan bahan bakar solar.

Kelangkaan solar yang terjadi sejak 2 hari lalu, mengakibatkan kemacetan di jalur Jombang-Tuban, dampak dari antrean kendaraan yang akan mengisi BBM jenis solar yang memanjang hingga 1 kilometer. Berikut seperti ditayangkan pada Fokus, 18 November 2019.

Tak sampai 2 jam, 8.000 liter pasokan solar yang dimiliki SPBU ini, ludes diburu pemilik kendaraan. Sejumlah pemilik kendaraan mengaku sudah mencari di 4 SPBU berbeda, namun seluruhnya kosong.

Bahkan mereka yang sudah antre berjam-jam harus kecewa lantaran tak mendapatkan bagian solar saat antrean sudah selesai. Menurut Manajemen SPBU, kelangkaan terjadi sejak 2 hari lalu. Kini, penjualan solar di beberapa SPBU yang masih terdapat solar pun dibatasi maksimal Rp 200 ribu per kendaraan.

Karena, satu SPBU yang biasanya mendapatkan pasokan 16.000 liter kini hanya mendapatkan pasokan 8.000. Belum diketahui, sampai kapan kelangkaan solar ini akan terjadi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 November 2019, 16:51 WIB

Video Terkait

Spotlights