VIDEO: Jatuh dari Ketinggian 40 Meter, Pekerja Tambang Batu Kapur di Tuban Tewas

VIDEO: Jatuh dari Ketinggian 40 Meter, Pekerja Tambang Batu Kapur di Tuban Tewas

Seorang pekerja tambang kapur ilegal di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tewas, setelah terjatuh dari ketinggian 40 meter. Korban awalnya mendorong gerobak berisi batu kapur, tiba-tiba korban terpeleset dan tidak bisa mengendalikan gerobaknya.

Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban dari dasar jurang. Jenazah Sulaiman (41), warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dibawa ke rumah orang tuanya oleh warga. Korban yang terjatuh ke dalam jurang galian tambang batu kumbung itu tewas seketika di lokasi kejadian.

Kedatangan jenazah disambut tangis haru keluarga. Petugas dan dibantu warga berusaha menenangkannya. Berikut seperti ditayangkan pada Liputan6, 19 November 2019.

Kecelakaan kerja ini berawal saat Sulaiman, seorang pekerja tambang batu kumbung ilegal, mendorong gerobak berisi batu kapur. Tiba-tiba korban terpeleset dan tidak bisa mengendalikan gerobaknya, sehingga terjatuh dari ketinggian 40 meter.

Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban dari dasar jurang. Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pihak Polsek Semanding dan Tim Inafis Polres Tuban yang datang di lokasi kejadian, langsung melakukan olah kejadian perkara, serta meminta keterangan para saksi rekan korban.

Dari hasil visum, korban mengalami luka di bagian dada, kepala serta lengan korban. Kini peristiwa tersebut masih ditangani petugas Kepolisian Polsek Semanding Tuban.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 November 2019, 18:00 WIB

Video Terkait

Spotlights