Sukses

VIDEO: Polda Jatim Evakuasi Granat Nanas di Sungai Simokerto Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah granat yang diduga masih aktif, ditemukan warga di sungai kawasan padat penduduk di Jalan Simokerto III Surabaya. Granat nanas tersebut ditemukan oleh seorang petugas, saat bersih-bersih sungai dari sampah dan lumpur yang mengendap.

Penemuan granat nanas yang diduga aktif ini, sempat menggegerkan warga Simokerto III Surabaya. Warga yang mendengar temuan granat langsung berdatangan ke lokasi untuk melihat evakuasi granat.

Temuan granat nanas ini, berawal dari petugas Dinas Pekerjaan Umum Kota Surabaya yang  membersihkan  sungai di kawasan padat penduduk Jalan Simokerto gang III, saat itu petugas membersihkan endapan lumpur dan melihat benda yang diduga granat. Temuan granat kemudian dilaporkan ke pengurus RT, yang selanjutnya diteruskan ke aparat Kepolisian.

Polisi yang datang ke lokasi temuan granat nanas ini, langsung memberi garis polisi (police line), karena khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kapolsek Simokerto Kompol, Masdawati Saragih melaporkan temuan granat ke petugas Jihandak Gegana Polda Jatim.

Petugas Jihandak Gegana Polda Jatim mengevakuasi granat nanas yang diduga masih aktif, setelah dianggap aman, petugas  kebersihan dari Pemkot Surabaya diperbolehkan lagi membersihkan sungai. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 19 November 2019.