Sukses

VIDEO: Harapan Gubernur Khofifah Saat Peringati Hari Pangan Sedunia

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperingati Hari Pangan Sedunia, berbagai produk unggulan dari seluruh Kabupaten di Jawa Timur (Jatim), Selasa siang digelar di Jatim Expo Surabaya.

Di Hari Pangan Sedunia tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan harusnya tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kelaparan.

Hari Pangan Sedunia diperingati Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan menggelar pameran berbagai hasil bumi dan sejumlah produk unggulan dari seluruh kabupaten di Jawa Timur. Pameran yang berlangsung di Jatim Expo di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya, berlangsung meriah. Ribuan pengunjung dapat mengenal produk makanan maupun minuman khas dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang membuka acara tersebut menyampaikan tentang pentingnya pangan. Yaitu kebutuhan pangan masyarakat harus terpenuhi dan tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa memenuhi gizinya.

Dengan digelarnya pameran produk unggulan lokal tersebut diharapkan akan mampu mengangkat ekonomi masyarakat daerah dan produknya dikenal hingga manca negara.

Dengan digelarnya ratusan produk unggulan dari masing-masing kabupaten di Jawa Timur, diharapkan masyarakat lebih mengenal produk asli buatan anak negeri yang kelezatannya tak kalah dengan jajanan dari luar negeri. Demikian diberitakan Liputan6, 20 November 2019.