VIDEO: Indahnya Bunga Tabebuya Daya Tarik Wisata Kota Surabaya

VIDEO: Indahnya Bunga Tabebuya Daya Tarik Wisata Kota Surabaya

Dalam sepekan terakhir, bunga Tabebuya mekar indah di sepanjang jalan protokol di Surabaya. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dengan mengajak seluruh Forkopimda Kota Surabaya berswafoto.

Penanaman bunga cantik mirip bunga sakura di Jepang tersebut, merupakan investasi menghidupkan pariwisata di Kota Surabaya. Berikut kita simak videonya pada Fokus, 21 November 2019.

Rabu siang sepertinya menjadi puncak keindahan mekarnya bunga Tabebuya, diselingi dengan jatuhnya bunga-bunga di tepi jalan raya di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Ratusan pohon tabebuya berjajar di sepanjang jalan menambah indahnya Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) tak mau ketinggalan menikmati momen keindahan bunga, yang mirip bunga sakura di Jepang ini dengan mengajak seluruh kepala OPD Pemkot Surabaya, serta Forkopimda Kota Surabaya berswafoto dengan latar belakang bunga Tabebuya.

Keindahan bunga Tabebuya menurut Risma, merupakan aset dan investasi bagi warga Kota Surabaya untuk menghidupkan pariwisata baru di Kota Pahlawan ini. Risma mengaku bunga Tabebuya mulai gencar ditanam di Surabaya sejak tahun 2014 lalu.

Sementara itu, bunga Tabebuya tidak saja memikat warga Surabaya, bahkan warga dari luar Kota Surabaya. Umi Kulsum asal Kota Wonosobo, Jawa Tengah ini mengaku senang dan menikmati indahnya bunga Tabebuya dengan berswafoto bersama keluarga.

Dari data Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kota Surabaya, saat ini 6.000 hingga 7.000 Pohon Tabebuya telah ditanam dan tersebar di hampir seluruh tepi jalan protokol Surabaya. Pada 2019 ini, DKRTH Pemkot Surabaya menambah jumlah pohon Tabebuya sebanyak 500 pohon yang ditanam secara bertahap.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 November 2019, 13:49 WIB

Video Terkait

Spotlights