Sukses

Jarang Terekspos, Ini 6 Potret Terbaru Wawan Juniarso Mantan Drummer Dewa 19

Sosok Wawan sendiri menjadi salah satu personel yang berperan besar dalam band Dewa 19.

Liputan6.com, Jakarta Grub band Dewa 19 dikenal sebagai salah satu legenda musik Tanah Air yang mempunyai banyak penggemar. Band asal Surabaya ini dipimpin oleh musisi jenius bernama Ahmad Dhani dan dibentuk pada 1986 oleh empat siswa SMP 6 Surabaya. 

Dewa 19 sendiri memiliki akronim dari nama masing-masing personel.  Dhani Ahmad sebagai Keyboard, Vokal, Erwin Prasetya di Bass, Wawan Juniarso di Drum, dan Andra Junaidi di Gitar. Saat itu band ini bermarkas di rumah Wawan Juniarso yang berada di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Sosok Wawan sendiri menjadi salah satu personel yang berperan besar dalam band Dewa 19 di belantika musik Tanah Air. Wawan merupakan salah satu personel yang pertama keluar dan pada 1988 dan bergabung dengan Outsider yang antara lain beranggotakan Ari Lasso.

Wawan kemudian kembali bergabung dengan Dewa19 bersama Ari Lasso. Usai memutuskan untuk hengkang dari Dewa 19, Wawan fokus berada di balik layar. Berikut Liputab6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret terbaru Wawan Juniarso mantan drummer Dewa 19 yang jarang terekspos, Jumat (22/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wawan Juniarso dikenal sebagai salah satu pendiri dari Band Dewa 19.

3 dari 7 halaman

2. Pria kelahiran Surabaya Juni 1972 ini bisa dibilang berperan besar dalam suksesnya Dewa 19.

4 dari 7 halaman

3. Saat awal berdiri, Dewa 19 mempunyai base camp di rumah Wawan Juniarso di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

5 dari 7 halaman

4. Pada tahun 1988 Wawan memutuskan keluar dari Dewa dan bergabung dengan band Outsider.

6 dari 7 halaman

5. Wawan jugalah sosok yang membawa vokalis Ari Lasso untuk bergabung dengan Dewa 19.

7 dari 7 halaman

6. Saat ini kabarnya Wawan tengah sibuk jadi produser Dewa Menagemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini