Sukses

Pemkab Sidoarjo Berupaya Tarik Investor untuk Investasi

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyatakan, sektor perdagangan atau ritel salah satu sektor yang potensial. Ini ditunjukkan dari masyarakat yang membuka usaha  ritel di Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menyampaikan hal itu saat pembukaan Toserba Palapa di Jalan Raya Kalijaten Sepajang Taman, Jumat (22/11/2019).

Saiful menuturkan,  sampai saat ini banyak masyarakat membuka usaha atau menanamkan modalnya di Kabupaten Sidoarjo. Investasi yang dilakukan di berbagai bidang. Salah satunya usaha ritel. Hal seperti ini memberikan nilai positif bagi masyarakat maupun investor. Khususnya bagi perekonomian di Kabupaten Sidoarjo yang akan semakin meningkat.

Ia menambahkan, kondisi seperti itu akan berdampak positif pada sektor-sektor lainnya. Semisal penyerapan tenaga kerja maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.  

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membuka selebar-lebarnya bagi investor yang ingin berinvestasi. Bahkan proses perizinan yang mudah dan cepat dihadirkan Pemkab Sidoarjo. Hal tersebut sebagai cara menarik minat investor berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

"Keyakinan ini setidaknya diperkuat dengan kehadiran Toserba Palapa Sepanjang ini,” ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saiful Ilah berharap Toserba Palapa mampu memberikan konsep baru pusat perbelanjaan. Selain itu juga diharapkan sebagai tempat hiburan masyarakat Sidoarjo. Ia  berharap ada toserba seperti ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sidoarjo. 

"Selaku pimpinan daerah dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, saya mengucapkan selamat atas diresmikan Toserba Sepanjang ini,” ucapnya. 

Dalam peresmian pembukaan Toserba tiga lantai tersebut dihadiri juga kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo serta kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Presiden Direktur PT Maspion Sidoarjo Alim Markus.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN