VIDEO: Polres Bangkalan Bekuk 2 Pelaku Begal Mobil Rental

VIDEO: Polres Bangkalan Bekuk 2 Pelaku Begal Mobil Rental

Komplotan begal dengan modus sewa mobil rental, yang sudah empat kali melakukan aksinya, akhirnya ditangkap Tim Reskrim Polres Bangkalan. Untuk mengelabui sopir rental, tersangka berdalih mengantarkan istri yang sedang sakit.

Dari empat anggota komplotan begal mobil rental yang sudah diketahui identitasnya, polisi meringkus HY (52), warga Sumenep, dan MB (45), warga Bangkalan.

Kedua pelaku diringkus di sebuah hotel kawasan Pamekasan Madura. Petugas berhasil mengetahui keberadaan mereka, dengan melacak mobil rental yang dibawa kabur, usai dirampas dari sopirnya. Berikut seperti diberitakan Fokus, (21/11/2019).

Modus yang dilakukan komplotan ini dengan berpura-pura menyewa mobil rental. Tersangka HY, menyewa mobil dari Tegal ke Bangkalan, dengan alasan mengantarkan istri yang sakit.

Tanpa curiga, sopir mobil rental langsung bersedia mengantarkan tersangka ke Bangkalan Jawa Timur. Saat melintas di jalan sepi di Desa Jambu, Bangkalan, dua pelaku lain, MF dan TR menghadang mobil dan memaksa pengemudi keluar dengan ancaman senjata tajam. Setelah itu, pengemudi diikat dan ditinggal di tepi hutan, sementara pelaku kabur dengan mobil rental.

Setelah berhasil lolos dari ikatan, sopir mobil rental langsung melapor ke polisi, hingga keberadaan mobil bisa dilacak. Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman 9 tahun penjara. Sementara dua anggota komplotan lain, yakni MF dan TR, masih dalam pengejaran polisi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 November 2019, 23:00 WIB

Video Terkait

Spotlights