Sukses

Hadirkan Puluhan Musisi, Pemkot Kediri Gelar Festival Jazz Brantas

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menyelenggarakan festival musik jazz yang dikemas dengan "Jazz Brantas" di Taman Brantas Kota Kediri yang dihadiri puluhan musisi dan seniman dari berbagai daerah.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyenangkan warga Kota Kediri dan membuat Kota Kediri, Jawa Timur lebih hidup lagi.

"Saya berdoa dengan acara ini, kita bisa bersilaturahim, kita bisa juga mendengarkan musik jazz sama-sama. Walaupun beda aliran musik, kita harus saling menghormati dalam menikmati musik," kata dia, Minggu (24/11/2019), dilansir dari Antara.

Mas Abu juga menambahkan, kegiatan ini juga digelar sekaligus untuk kampanye lingkungan. Masyarakat Kota Kediri diajak untuk selalu menjaga lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan plastik.

Ia berharap dengan acara yang positif ini, warga Kota Kediri tidak lagi membuang sampah sembarangan. Sampahnya dari sisa berbagai aneka tempat makanan maupun minuman bisa dibawa pulang dan kalau plastik bisa digunakan berkali kali.

 

2 dari 3 halaman

Tujuan Diadakan di Sungai Brantas

Pemkot Kediri sengaja menggelar kegiatan tersebut di taman brantas dengan tujuan masyarakat dapat menikmati bersama dengan keluarga, termasuk mengajak anak-anak mereka. Di lokasi ini juga banyak wahana bermain dan olahraga, sehingga anak bisa terkurangi bermain gawai.

Jazz Brantas 2019 ini dimeriahkan oleh beberapa musisi, yaitu Yuri Mahatma’s Straight & Stretch Quartet feat Kuba Skowronski Polandia, Idang Rasjidi, Monoss, Calvin Jeremy, Kopijazz, Cendana Singer, Thyga, Jacuzzi, Lipbrass, The Bakuuhantam, Cah3Wong, Komunitas Jazz Jombang & Malang, dan Kediri Youth Voice.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota sebelumnya juga melakukan gowes bersama dalam Kediri Night Ride (KNR) #48 bersama ratusan penggiat sepeda. Peserta mengikuti start di depan Taman Makam Pahlawan dan finish di Taman Brantas Kediri yang selanjutnya bersama-sama menikmati Jazz Brantas.

Dalam KNR ini peserta melewati rute Kediri Memorial Park - Jalan Erlangga - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Dhoho - Jalan Yos Sudarso - Jalan May.Jend Sungkono - Jalan Mayor Bismo - Jalan Sultan Iskandar Muda - Jembatan Semampir - Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Agung Suprapto - Bundaran Sekartaji - Jalan S.Supriadi - Taman Brantas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading