Sukses

VIDEO: Bupati Sidoarjo Gelar Kegiatan Gerakan Makan Telur Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur makan telur ayam kampung secara massal. Telur yang dikonsumsi ini, tentu aman dan tidak mengandung racun.

Bahkan sebelumnya Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menepis adanya isu telur Sidoarjo yang diduga mengandung dioksin. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 22 November 2019.

Aksi makan telur secara massal ini dilakukan ribuan pelajar SDN se-Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Kamis siang, bersama Forpimda setempat.

Dengan antusias, para pelajar ini makan telur yang telah disiapkan oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, yang sengaja didatangkan sekaligus memperingati Hari Pangan Sedunia. Sejumlah pelajar mengaku senang makan telur, karena menurut mereka selain rasanya enak, telur juga banyak mengandung protein. 

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, gerakan makan telur bersama ini untuk membuktikan jika telur ayam Sidoarjo, khususnya yang ada di Desa Tropodo, Krian tidak mengandung racun dan aman untuk dikonsumsi.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo memerintahkan stafnya untuk mengambil telur yang berada di Desa Tropodo, Krian kemudian dikonsumsi. Hasilnya telur tersebut enak dan aman dikonsumsi masyarakat secara luas. 

Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo sebelumnya juga mengambil sampel telur Tropodo Krian, untuk dilakukan penelitian di lab Yogyakarta dan BPS Bogor. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak resah dan tetap mengkonsumsi telur, karena aman untuk dimakan dan bernilai gizi tinggi.