Sukses

5 Tempat Wisata Bernuansa Jepang di Jawa Timur, Liburan Makin Seru

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu negara yang banyak diminati oleh sebagian orang untuk dikunjungi. Kota, sejarah, gaya hidup orang-orang Jepang, serta tempat wisatanya yang seru membuat beberapa orang ingin mengunjungi Jepang. 

Namun, karena negara tersebut terbilang sangat jauh dan butuh biaya yang cukup besar, membuat beberapa orang mengurungkan keinginannya tersebut. Tak perlu bersedih, buat kamu yang tinggal di kota-kota di Jawa Timur dan sekitarnya, ada beberapa tempat wisata yang menawarkan liburan bernuansa Jepang.

Tak hanya Malang dan Surabaya, ada kota-kota lainnya di Jawa Timur yang menawarkan tempat liburan bernuansa Jepang. Berikut ada lima tempat wisata bernuansa Jepang di Jawa Timur yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/11/2019).  

2 dari 6 halaman

The Onsen Hot Spring di Batu, Malang

Tempat wisata bernuansa Jepang yang wajib kamu kunjungi ketika ke Batu Malang adalah The Onsen Hot Spring. Di tempat ini kamu akan ditawarkan pemandangan ala Jepang yang sangat khas.

The Onsen Hot Spring punya beberapa cottage dengan menggunakan desain ala rumah tradisional Jepang. Semakin lengkap, cottage tersebut juga disediakan kolam air panas untuk berendam.

Untuk menambah suasana agar mirip dengan negara Sakura tersebut, The Onsen Hot Spring juga membuat lingkungannya mirip dengan Jepang. Lingkungan di sekitar The Onsen dihias dengan kolam dengan jembatan kayu dan lampion gantung khas Jepang.

Di sini juga menyediakan hidangan khas Jepang seperti ramen dan sushi. Berkunjung ke The Onsen Hot Spring akan membuat pengalaman liburan mu berbeda dan seru.

3 dari 6 halaman

Legend Star di Jatim Park 3

Tempat wisata bernuansa Jepang di Jawa Timur selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Legend Star yang terletak di Jatim Park 3, Batu. Di sini kamu akan merasakan pengalam berlibur ke Jatim Park yang berbeda.

Di Legend Star ada banyak replika negara-negara, termasuk Jepang. Kamu akan menikmati nuansa Kota Jepang berkat kehadiran patung anjing fenomenal, yaitu Hachiko.

Seluruh replika bangunan-banguan khas Jepang yang ada di Legend Star mirip sekali dengan aslinya. Tak hanya berkeliling menikmati keindahan replika Kota Jepang, kamu juga bisa menyewa baju Jepang alias kimono dan yukata.

4 dari 6 halaman

Istana Sakura di Blitar

Liburan bernuansa Jepang di Jawa Timur selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Istana Sakura. Tempat wisata bernuansa Jepang ini terletak di Blitar, Jawa Timur.

Tempat wisata ini punya segala macam replika yang menggambarkan Jepang. Mulai dari replika tanaman Sakura, dinding di depan Istana Sakura yang dihiasi mural dengan tema ala Jepang, gapura kayu bercat merah khas Negeri Matahari Terbit, hingga replika rumah tradisional Jepang.

Kamu bisa menjadikan semua pernak-pernik atau replika khas Jepang di Istana Sakura sebagai latar belakang untuk swafoto. Semakin lengkap, Istana Sakura punya area untuk menyantap makanan.

Ada beragam menu makanan khas Jepang yang ditawarkan di Istana Sakura, bikin pengalaman liburan semakin seru.

5 dari 6 halaman

Kawasan Jalan Sekitar Kota Surabaya

Keindahan pohon Tabebuya menarik perhatian masyarakat Surabaya. Pohon Tabebuya merupakan tanaman asli hutan hujan Amazon, wilayah tropis Meksiko dan Benua Amerika Bagian Tengah dan Selatan. Pohon ini disebut tipe amarela di Brazil, Tajibo di Bolivia, dan Guayacan di Kolombia dan Ekuator.

Saat bunga Tabebuya bermekaran dan berjatuhan di seputar jalan raya Surabaya, membuat nuansanya mirip dengan Jepang. Bunga Tabebuya yang berjatuhan mirip dengan Bungan Sakura yang ada di Jepang.

Keberadaan pohon Tabebuya ini kerap mencuri perhatian masyarakat Surabaya. Tak heran, banyak orang yang tak mau kelewatan dengan panorama dengan mengabadikan mekarnya bunga Tababuya ini.

6 dari 6 halaman

Taman Genilangit di Magetan

Tempat wisata bernuansa Jepang di Jawa Timur lainnya adalah Taman Genilangit. Tempat wisata ini terletak di Magetan. Buat kamu yang sedang berada di Magetan atau berencana mengunjungi Magetan, bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Genilangit ini.

Taman Genilangit terletak tepat di kaki Gunung Lawu. Di taman ini kamu bisa berswafoto dengan spot bernuansa Jepang yang dilengkapi beragam properti. Ya, kamu bisa menyewa kimono dengan aneka properti-properti khas Jepang. Berlatar belakang pemandangan gunung, akan membuat liburan dengan nuansa Jepang seperti nyata.