VIDEO: Cari Ikan, Remaja 14 Tahun Tenggelam di Kalimas Surabaya

VIDEO: Cari Ikan, Remaja 14 Tahun Tenggelam di Kalimas Surabaya

Diduga tak bisa berenang, anak berumur 14 tahun, tewas tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kalimas Surabaya. Korban nekat berenang ke tengah sungai seorang diri hingga tenggelam terbawa arus. Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR usai dilakukan pencarian selama 2 jam. Petugas selanjutnya membawa jenazah ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk diotopsi.

Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian korban tenggelam Riski Ramadhani (14), asal Mulyorejo Surabaya. Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam di tengah sungai Kalimas saat sedang mencari ikan bersama delapan orang temannya pada Minggu siang.

Petugas menerjunkan tim penyelam dan perahu karet untuk menyisir sungai. Setelah melakukan pencarian selama dua jam, petugas akhirnya berhasil menemukan jasad korban yang telah tewas di dasar sungai.

Menurut keterangan salah satu temannya, korban saat itu berniat mencari ikan dengan mengajak delapan orang temannya. Korban kemudian nekat berenang ke tengah sungai seorang diri, namun teman-temannya memilih mencari ikan di tepi sungai.

Karena diduga belum mahir berenang, korban tenggelam dan tewas di lokasi. Sebelumnya, salah satu teman korban sempat berusaha menolong dan menarik korban namun tak berhasil. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 26 November 2019.

Jasad korban kemudian dibawa oleh petugas ke pinggir sungai dengan perahu karet, dan langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk diotopsi. Sementara delapan teman korban dan ibu korban yang datang ke lokasi dibawa polisi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 November 2019, 22:30 WIB

Video Terkait

Spotlights