VIDEO: Oknum Pengendara Ojol di Surabaya Nekat Curi Tas Warga

VIDEO: Oknum Pengendara Ojol di Surabaya Nekat Curi Tas Warga

Seorang warga Surabaya yang sehari-hari bekerja sebagai pengendara ojek online, harus berurusan dengan polisi. Lantaran pelaku nekat membawa kabur sebuah tas berisi dompet, yang bukan miliknya. Pelaku berdalih berbuat nekat, karena tekanan sang istri yang selalu menuntut tambahan uang belanja.

Seorang pengendara motor ojek daring atau ojek online berinisial EK (30) warga Ngagel Surabaya ini akhirnya ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. Karena nekat mengambil barang yang bukan miliknya, yakni tas berisi dompet.

Awalnya pelaku ingin mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) di mall kawasan Gembong Surabaya. Niat pelaku berubah, begitu melihat sebuah tas tergeletak di atas mesin pendingin, tanpa ada pemiliknya.

Tanpa pikir panjang, pelaku berupaya mengambilnya dan kabur. Beruntung, pemilik tas memergoki pelaku membawa barang miliknya dan berteriak maling, hingga ditangkap warga. Tersangka mengaku nekat mencuri karena tekanan sang istri yang selalu menuntut tambahan uang belanja.

Kini barang bukti satu buah tas slempang berisi dompet, milik korban diamankan polisi. Akibat ulah nekatnya tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, ancaman hukuman 5 tahun penjara. Demikian diberitakan Liputan6, 26 November 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2019, 02:00 WIB

Video Terkait

Spotlights