Sukses

Temukan Telur Berlafaz Allah, Ini Harapan Peternak Ayam di Blitar

Peternak ayam di Desa Ponggok, Blitar, Jawa Timur (Jatim), Risa Damayanti (29) menemukan sebutir telur bertuliskan mirip lafaz Allah di bagian cangkang.

Liputan6.com, Jakarta - Peternak ayam di Desa Ponggok, Blitar, Jawa Timur (Jatim), Risa Damayanti (29) menemukan sebutir telur bertuliskan mirip lafaz Allah di bagian cangkang. Penemuan sebutir telur bertuliskan mirip lafaz Allah itu ramai diperbincangkan.

Risa memastikan kalau penemuan sebutir telur yang terdapat mirip lafaz Allah tersebut benar. Dirinya pun sebelumnya menanyakan kepada orang terdekatnya mulai dari teman, karyawan, keluarga dan dokter hewan.

"Penemuan itu memang benar adanya, dan bukan hoaks. Tanya ke teman, karyawan, dan orang rumah, sama coba tanya dokter hewan. Kira-kira kenapa kok telurnya begitu?” kata Risa saat dihubungi Liputan6.com, lewat pesan singkat, Kamis (28/11/2019).

Risa menceritakan, pertama kali menemukan telur mirip lafaz Allah di bagian cangkang pada Jumat 22 November 2019. Ketika itu, ia ingin masak seblak. Untuk memastikan lafaz Allah tersebut, ia menanyakan kepada orang terdekatnya dan dokter hewan. Riza pun menyimpan telur tersebut di kulkas.

"Kata dokter bisa jadi karena faktor makanan dan usia ayam. Kalau ayam tua biasanya terjadi pengeriputan di saluran telurnya,” ujar dia.

Risa menambahkan, dirinya mendapatkan telur tersebut berasal dari kandang ayam sendiri. Ini baru pertama kali menemukan telur yang ada tulisan mirip lafaz Allah. Ia baru dua tahun terakhir mulai usaha peternakan ayam.

“Kalau telur dapat dari kandang ayam sendiri. Kebetulan ternak ayam sendiri, dan tidak banyak,” kata Risa.

Risa mengharapkan dengan penemuan telur yang ada tulisan mirip lafaz Allah itu dapat bermanfaat untuk sesama dan meningkatkan keimanan. "Kuasa Allah tak terbatas dan semoga menambah keimanan bagi kami secara pribadi khususnya,” tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.