Sukses

Spot Mancing Terbaik di Pesisir Lamongan

Liputan6.com, Jakarta - Memancing bisa menjadi alternatif liburan yang seru sekaligus menyenangkan. Terlebih jika memancing di spot yang punya pemandangan indah, dengan kondisi laut yang bersih, salah satunya adalah spot memancing di pesisir pantai Lamongan, Jawa Timur.

Kabupaten Lamongan, Jawa Timur merupakan salah satu kabupaten dengan wilayah pantai yang cukup panjang. Bahkan, terdapat sejumlah tempat wisata pantai yang menawan, dan menjadi destinasi wisata laut andalan di Jawa Timur. Tak heran jika pelancong dari berbagai wilayah datang untuk menikmati keindahannya.

Setidaknya ada tiga spot memancing ciamik di pesisir Lamongan, yang bisa kalian jadikan referensi baru untuk menghilangkan stres dan melepaskan penat. Tempat-tempat ini dijamin bakal bikin kalian balik lagi untuk memancing.

Kalau berbicara mengenai kebersihan air lautnya, pantai-pantai di pesisir Lamongan dijamin masih bersih dari sampah dan polusi air yang bisa menyebabkan ikan-ikan yang kalian dapat membahayakan kesehatan. Maka, Anda tak perlu khawatir untuk langsung mengolah hasil tangkapan menjadi masakan yang Anda sukai.

Yuk, kita langsung saja lihat satu per satu daftar tempat-tempat indah untuk memancing di pesisir pantai Lamongan:

 

2 dari 3 halaman

Berikut Daftarnya

1. TPI Brondong

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong ini punya pemandangan yang indah dan menawan. Lengkap dengan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi, serta suara debur ombak yang khas, dijamin bakal membuat pengalaman memancing kalian lebih istimewa.

Kawasan memancing ini punya lokasi yang sangat luas, sehingga menjadikan tempat ini tak pernah sepi pemancing dari berbagai daerah. Tak sedikit dari mereka bahkan rela menginap semalaman demi menikmati indahnya sun rise di keesokan harinya, sambil menunggu ikan-ikan tersangkut di kail.

2. Kawasan Masjid Al-Abror, Kemantren

Lokasinya tepat di depan komplek pemakaman Syekh Maulana Ishaq, Desa Kemantren, Lamongan. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata religi di Jawa Timur, maka jangan heran jika tak pernah sepi oleh pengunjung dari penjuru daerah. Lokasinya juga berdekatan dengan Komplek Makam Sunan Drajat di Desa Drajat, yang hanya berjarak 3 km dari tempat ini.

Nah, di depan hamparan laut yang sangat luas di muka masjid itu terdapat spot memancing yang sangat istimewa. Di tempat ini lautnya sangat bersih dan bening. Bisa-bisa ikan yang menyangkut di kail kalian bisa kelihatan bahkan saat masih di dalam air.

3. Sukunan, Paciran

Berlokasi di Desa Paciran, Lamongan, tempat ini bisa disebut sebagai yang paling menarik dikunjungi oleh para pemancing lokal. Alasannya, laut di sini cukup dalam, sehingga ikan yang didapat biasanya besar-besar. Jika beruntung kalian bisa mendapatkan ikan kerapu yang rasanya manis itu.

Tidak banyak yang tahu di tempat ini ada spot memancing yang asik. Lantaran, ia berada di belakang sebuah pabrik baja yang besar, sehingga tidak ada yang menyangka bahwa di belakangnya terdapat spot asik untuk memancing.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Kesehatan Jatim Catat 2.668 Penderita Kusta Baru pada 2019
Artikel Selanjutnya
Ratusan Hektar Sawah di Magetan Terserang Hama Tikus