VIDEO: Kecelakaan Bus Kramat Djati di KM 718 Tol Sumo, 3 Orang Meninggal

VIDEO: Kecelakaan Bus Kramat Djati di KM 718 Tol Sumo, 3 Orang Meninggal

Bus Kramat Djati jurusan Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo). Kecelakaan tunggal bus antar kota antar provinsi tersebut, diduga karena sopir mengantuk saat menjalankan busnya dalam kecepatan tinggi sehingga hilang kendali, hingga masuk parit, akibatnya 3 orang penumpang tewas.

Beginilah kondisi bus Kramat Djati jurusan Jakarta-Surabaya yang terperosok masuk parit di KM 718+600 ruas tol Surabaya Mojokerto (Tol Sumo) tepatnya di Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur pada hari Rabu sekitar pukul 05.00 pagi.

Bus yang mengangkut 32 orang ini, menabrak U turn pembatas jalan dari besi sehingga hilang kendali, dan berbalik arah berlawanan, hingga akhirnya masuk ke parit sebelah tol sedalam kurang lebih 10 meter.

Tiga orang yang meninggal dunia yakni, Kustiningsih, perempuan warga Panarukan, Situbondo. Karni, perempuan warga Probolinggo. Dan Doni, warga Ciputra Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Berikut video liputannya pada Liputan6, 28 November 2019.

AKP. Lamuji, Kanit PJR Tol Jatim III mengatakan, diduga sopir bus atas nama Masrur, dalam kondisi mengantuk dan kecepatan tinggi hingga hilang kendali, akibat laka tunggal ini, 3 orang penumpang meninggal dunia, 5 luka berat dan lainnya mengalami luka ringan.

Sejumlah korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan di antaranya ke Rumah Sakit Citra Medika dan Siti Khodijah, Sidoarjo, serta Rumah Sakit Emma Mojokerto.

Polisi saat ini masih menyelidiki dan berusaha mengevakuasi bangkai bus yang terperosok masuk parit dengan bantuan alat berat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2019, 10:18 WIB

Video Terkait

Spotlights