VIDEO: Korsleting Listrik, Pompa Mini BBM di Bojonegoro Ludes Terbakar

VIDEO: Korsleting Listrik, Pompa Mini BBM di Bojonegoro Ludes Terbakar

Tempat penjualan bahan bakar, pom mini di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ludes. Akibatnya satu korban pemilik mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kobaran api juga menghanguskan sebuah motor yang terparkir di dekatnya, diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di pompa penyedot.

Beginilah kebakaran yang menghanguskan pom mini yang dikelola oleh Muhajirin, warga Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Kebakaran membuat warga sekitar panik dan berusaha keras memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Namun sayang, upaya warga tak membuahkan hasil karena api sulit dipadamkan. Sebab di dalam tangki pom mini masih tersimpan puluhan liter BBM premium.

Warga hanya dapat melakukan pemadaman di sekitar lokasi, untuk mencegah api agar tak sampai menyambar rumah yang hanya berjarak 2 meter dari lokasi kejadian. Berikut seperti dilansir Liputan6, 28 November 2019.

Kobaran api baru padam sekitar setengah jam kemudian, setelah seluruh isi dan perlengkapan pom mini hangus tak tersisa. Menurut saksi warga, Sudarsono, pom mini milik tetangganya ini diketahui terbakar pada Rabu sekitar pukul 6.30 pagi.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di pompa penyedot, saat proses pengisian BBM. Bahkan pemilik pom mini, Muhajirin, mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Selain menghanguskan seluruh perlengkapan SPBU. Sebuah motor milik pemilik SPBU yang terpakir di dekat lokasi juga turut ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2019, 15:05 WIB

Video Terkait

Spotlights