VIDEO: Petugas Pol PP Razia 40 Pengemis dan Anak Jalanan di Tuban

VIDEO: Petugas Pol PP Razia 40 Pengemis dan Anak Jalanan di Tuban

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu pagi menggelar razia gelandangan dan pengemis, di sejumlah titik pusat keramaian kota dan jalur pantura. Penertiban ini juga mendapatkan perlawanan dari pengemis, serta aksi kejar-kejaran karena menolak untuk dibawa petugas.

Aksi kejar-kejaran dengan petugas sempat terjadi, karena salah satu pengemis menolak untuk diamankan petugas Satpol PP. Operasi penertiban ini, menyasar alun-alun, terminal, pasar dan jalur pantura tempat mangkal para gepeng (gelandangan pengemis) dan anak jalanan.

Dalam razia kali ini, petugas berhasil mengamankan sebanyak 40 gelandangan, pengemis, dan anak jalanan. Seluruhnya langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan. Berikut seperti ditayangkan pada Liputan6, 28 November 2019.

Dalam penertiban ini, petugas juga mengamankan satu kelompok anak jalanan, yang ada di jalan pantura, berjumlah lima anak. Mereka semuanya masih berusia belasan tahun alias di bawah umur. Bahkan salah satu anak jalanan yang masih berusia 15 tahun, diketahui sedang hamil 3 bulan.

Setelah dilakukan pendataan, 40 gepeng dan anak jalanan itu, dikirim ke Panti Dinas Sosial Kabupaten Tuban, untuk dilakukan pembinaan, serta diberikan ketrampilan, agar mereka tidak lagi menjadi pengemis dan gelandangan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2019, 16:47 WIB

Video Terkait

Spotlights