Sukses

Ratusan Driver Ojol Ikut Wali Kota Risma Tanam Pohon Trembesi di GBT

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan Ojek Online (Ojol), Gojek di Surabaya Raya ikut menyemarakkan gerakan tanam pohon yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Gelora Bung Tomo pada Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan yang terbuka untuk umum dan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Masyarakat pun dapat ikut berpartisipasi, dengan syarat pohon yang dibawa berjenis Trembesi dengan tinggi minimal tiga meter dan diameter batang minimal 10 cm.

Sebagaimana diketahui, pohon Trembesi yang memiliki nama latin Samanea Saman ini berguna sebagai pencegah erosi yang akan memperlambat laju air hujan yang jatuh ke tanah.

Trembesi juga sering digunakan sebagai tanaman pelindung atau peneduh sebab mampu menyerap karbon dan polutan lebih tinggi. Pertumbuhan trembesi tiap tahun mencapai 0,75-1,5 meter dan pada usia 10 tahun, tinggi trembesi bisa mencapai 15-25 meter.

Bersama ratusan mitra Gojek, turut hadir pula Head Regional Goverment Relations Jatim dan Bali Nusra, Boy Arno, Regional Operation Head Jatim dan Bali Nusra, Jeffry Johannes, serta Head Corporate Affairs Jatim dan Bali Nusra Gojek, Alfianto Domy Aji.

Alfianto Domy Aji mengatakan, sejalan dengan misi awal Gojek menciptakan dampak sosial, Gojek sebagai platform teknologi terdepan karya anak bangsa terus berperan aktif menciptakan dampak sosial termasuk di bidang lingkungan hidup sebagaimana yang dilakukan bersama Pemkot Surabaya.

"Semangat Bersama Gojek #PastiAdaJalan untuk bersama lebih ramah lingkungan, inilah yang kami lakukan secara konkrit hari ini," tuturnya.

Disisi lain, Boy Arno, Head Regional Goverment Relations Jatim dan Bali Nusra menyatakan, pihaknya mendukung penuh gerakan tanam pohon yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Gelora Bung Tomo pada hari ini.

"Kehadiran ratusan mitra Gojek untuk ikut menanam pohon Trembesi secara partisipatif ini merupakan wujud nyata dukungan tersebut. Dengan ikut berpartisipasi secara aktif mendukung penghijauan kota Surabaya, kami ikut mendukung lingkungan dan udara bersih di kota Surabaya," ujannya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN
Artikel Selanjutnya
Unusa AFC Bakal Dukung Program One Pesantren One Product Jawa Timur