Sukses

Wali Kota Risma Ingin Bunga Tabebuya Jadi Ikon Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) mengharapkan Bunga Tabebuya dapat menjadi ikon Surabaya. Oleh karena itu, ia meminta kepada warga Surabaya agar manfaatkan kesempatan ada dengan keindahan Bunga Tabebuya yang tersebar di sejumlah kawasan.

"Peluang jangan sampai lepas. Apabila mempunyai kemampuan melukis, buat sebagus mungkin tentang suasana Tabebuya saat bersemi,” ujar Risma, saat hadiri Festival Tabebuya, Minggu (1/12/2019).

Ia menambahkan, jika ada warga Surabaya punya hobi membuat suvenir agar segera mengambil peluang itu. Ia menuturkan, melihat panorama Tabebuya yang begitu mempesona tak ada yang tak mungkin dilakukan untuk mendapatkan nilai ekonomi lainnya.

"Tidak ada yang tak mungkin, saya percaya itu. Mari kita kembangkan terus," ujar dia.

Risma berharap, Festival Tabebuya akan lebih semarak lagi ke depan. Masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan festival dengan menjual berbagai suvenir Tabebuya, sehingga perekonomian di Surabaya terus bergerak.

Sementara itu, Joko, salah satu warga Surabaya yang berhasil mendapatkan bunga Tabebuya sangat mengapresiasi acara Festival Tabebuya ini. Bagi dia, acara semacam ini harus terus dikembangkan dan dimeriahkan pada tahun-tahun berikutnya.

"Jika ini menjadi event tahunan Surabaya, maka  saya yakin Festival Tabebuya ini akan menjadi event tahunan yang sangat luar biasa di Kota Surabaya. Pasti banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang hadir, apalagi foto-fotonya selama ini viral," pungkasnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN