Sukses

Ajak Wagub Emil Dardak, 10 Ribu Pelari Ramaikan BRILian Run Surabaya Series

Kompetisi ini dibuka langsung oleh Direktur Utama BRI Sunarso,dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Liputan6.com, Surabaya - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar ajang kompetisi lari gratis terbesar di Indonesia yang bertajuk BRILian Run 2019. Sebelumnya sukses menyelenggarakan di Jakarta, Bogor dan Solo, BRILian Run kali keempat ini digelar di Surabaya, tepatnya di lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu (1/12/2019).

Kompetisi lari yang mengambil tema “Running is Free Let Your Spirit Also Be” ini sukses menyedot perhatian masyarakat yang diikuti oleh 10.000 pelari. Kompetisi ini dibuka langsung oleh Direktur Utama BRI Sunarso,dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Sunarso menyatakan, sangat bangga dan senang kompetisi lari tahunan ini memiliki banyak peminat.

"Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam perhelatan ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar mendekati angka 12.000 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Angka tersebut jauh melebihi dari kuota yang disediakan sebanyak 10.000 orang,” imbuh Sunarso.

Pada BRILian Run 2019 Surabaya Series kali ini BRI membagikan hadiah total senilai lebih dari Rp 300 juta  untuk para pemenang kompetisi lari kategori Half Marathon (21K), Olympic Distance (10K), Fun Race (5K), Fun Run dengan kostum terbaik, hingga beragam hadiah doorprize.

Selain hadiahnya yang menarik, kegiatan yang dipandu oleh MC Kamidia Radisti dan Valentino Jebret ini juga semakin meriah dengan adanya food bazaar dan penampilan dari Andra And The Backbone.

"Penting bagi kami berbagi kegembiraan dengan mengajak masyarakat ikut bersama-sama merayakan hari jadi ke-124 Bank BRI. Selain itu, BRILian Run yang diselenggarakan di kota berbeda setiap tahunnya, diharapkan dapat mendorong sport tourism di daerah tersebut,” ungkap Sunarso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program BRI Peduli

Dalam kegiatan ini BRI juga turut menggelar program BRI Peduli sebesar Rp 1,15 miliar yang akan disalurkan ke sektor pendidikan (pro people), sosial kemasyarakatan dan pengentasan kemiskinan serta pelestarian alam (pro planet).

Untuk mendukung program pro planet, BRI mengajak para peserta untuk mengumpulkan sampah botol plastik dan membuang ke dalam tempat yang telah disediakan.

BRILian Run 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang.

Untuk menyambut hari jadinya,  BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, pelatihan terhadap 10.000 UMKM, program padat karya di 50 lokasi, konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia, dan pada puncaknya akan diselenggarakan BRILian Preneur UMKM Expo dan BRIFFEST (BRI Family Festival) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Desember 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.