Sukses

Menikmati Masakan Timur Tengah di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur salah satu kota metropolitan yang menawarkan wisata kota. Di Kota Pahlawan ini, Anda dapat berwisata kuliner, sejarah, belanja, dan lainnya.

Bila Anda ingin wisata kuliner, rawon, pecel semanggi, sego sambel, lontong balap mungkin jadi pilihan untuk dicicipi. Apalagi rawon, pecel semanggi merupakan salah satu makanan khas di Surabaya.

Nah bila Anda ingin mencicipi suatu beda dan bukan makanan khas, bisa mencicipi masakan Timur Tengah di Surabaya. Masakan Timur tengah terkenal dengan rasa pedas dan cita rasa rempah.

Ingin mencicipi masakan Timur Tengah di Surabaya? Berikut sejumlah tempat untuk mencicipi masakan Timur Tengah dikutip dari buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol, Senin (2/12/2019):

1.Al Hamra

Restoran Al Hamra didirikan oleh Bapak Muhammad yang memiliki cita-cita mendirikan restoran fine dining ala Timur Tengah yang menjadi restoran ikon di Surabaya. Beliau bahkan rela merantau ke Timur Tengah untuk bekerja sambil belajar. Berbekal hobi memasak sejak dini dan kerja keras, Bapak Muhammad berhasil mempelajari masakan Timur Tengah dan kembali ke Indonesia pada April 2015.

Ia pun mendirikan restoran Timur Tengah yang diberi nama Al Hamra. Artinya kemerah-merahan. Hidangan yang dinikmati di restoran ini antara lain Chanai, Fuol Ghelaba dan Arabian Mix Grill.

Restoran ini buka dari pukul 10.00-22. Anda dapat menemui restoran ini di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 19 di Surabaya.

2. Ayla

Restoran ini buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. Restoran ini terletak di Jalan KH. Mas Mansyur Nomor 129-131. Salah satu hidangan yang dapat dinikmati di tempat ini yaitu Lamb Mandee.

2 dari 3 halaman

Depot Ampel

3. Depot Ampel

Tempat makan ini buka dari pukul 10.00-21.00. Restoran ini tereletak di Jalan Walikota Mustajab Nomor 33B-35. Adapun salah satu hidangan yang dapat dinikmati yaitu Kambing Oven yang dapat dinikmati dua orang.

4. Warung Madinah

Tempat makan ini buka dari pukul 08.00-16.00. Restoran ini terletak di JL.KH Mansyur 1 Nomor 12. Pemilik warung makan ini Luthfi terinspirasi untuk mulai bisnis makanan Timur Tengah saat ibadah umrah di Arab Saudi. Kambing oven dan nasi kebulinya dapat dikatakan sebagai yang pertama di Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN
Artikel Selanjutnya
Unusa AFC Bakal Dukung Program One Pesantren One Product Jawa Timur