Sukses

Nella Kharisma Laporkan Kasus Hoaks di Polda Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Nella Kharisma mendatangi Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Senin (2/12/2019), untuk memberikan keterangan terkait isu perselingkuhannya dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno. Hal ini terkait unggahan oleh akun Facebook Suprianto.

"Benar hari ini saudari Nella melaporkan kasus hoaks dan masih dimintai keterangannya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, seperti dikutip dari Antara.

Barung mengatakan, Nella Kharisma menjalani pemeriksaan di unit Siber Ditreskrimsus terkait dengan aduannya ke Polda Jatim pada pekan lalu.

Nella Kharisma dimintai keterangan oleh polisi selama tiga jam terkait hoaks perselingkuhan dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno yang di-posting oleh akun Facebook Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

Didampingi dua kuasa hukumnya, Nella Kharisma pun memberikan keterangan kepada wartawan terkait dengan aduannya itu. Ia menegaskan, kabar yang diposting oleh dua akun itu adalah hoaks alias kabar tidak benar.

"Postingan itu tidak benar alias hoaks. Tudingan selingkuh itu tidak benar," ujar dia.

Mengenai hubungannya dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno yang diisukan selingkuh dengannya, Nella Kharisma mengatakan, dirinya tidak mengenal dengan mantan bupati dua periode itu.

Bahkan, Nella mengaku tidak pernah bertemu dengan sang mantan bupati. "Saya tidak mengenal beliau dan saya tidak pernah bertemu dengan beliau," ujarnya.

Ia pun kembali menegaskan, jika apa yang saat ini tengah menimpa dirinya adalah hoaks. Untuk itu, ia pun meminta pada masyarakat agar tidak percaya pada hoaks.

"Itu adalah hoaks. Jadi, jangan percaya pada hoaks ya," ujar dia.

Sebelumnya, pedangdut Nella Kharisma mengadukan sebuah akun Facebook bernama 'Suprianto' dan 'dinasti Sutrisno' ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. 

Langkah ini dilakukan Nella Kharisma, lantaran isu perselingkuhan dengan mantan Bupati Kediri tersebut cukup lama beredar di media sosial. Apalagi, isu adanya hubungan khusus antara Nella dengan mantan Bupati Sutrisno ini disertai dengan kolase foto antara Nella dan Sutrisno di akun tersebut.

2 dari 3 halaman

Polda Jatim Benarkan Penyanyi Nella Kharisma Adukan Akun Media Sosial

Sebelumnya, penyanyi dangdut Nella Kharisma mengadukan pemilik sebuah akun media sosial kepada Kepolisian Daerah Jawa Timur, karena menyebarkan fitnah dirinya telah menjalin hubungan gelap atau berselingkuh dengan seseorang.

"Benar pengacara dari Nella (Kharisma) melayangkan surat resmi kepada Polda Jatim, karena berkaitan dengan salah satu akun di medsos, yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan melakukan perselingkuhan dengan X. Suratnya telah kami terima," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Kamis, 28 November 2019, seperti dilansir Antara.

Barung mengungkapkan, surat yang dilayangkan pengacara Nella Kharisma tersebut bukan merupakan surat laporan, melainkan hanya pengaduan. Perwira dengan tiga melati emas di pundak itu pun mengingatkan, jika memang Nella Kharisma mengharapkan adanya proses hukum, maka harus segera membuat laporan, tidak cukup hanya pengaduan.

"Itu adalah pengaduan yang dilakukan oleh yang bersangkutan melalui pengacaranya. Bedakan antara laporan resmi dan pengaduan. Kami menyarankan pada pengacaranya untuk dibuatkan laporan resmi, agar penegakan hukum atas kasus ini segera kami lakukan," ujar dia.

Ia menuturkan, pengaduan dilayangkan pengacara Nella Kharisma, setelah postingan yang ditulis salah seorang pemilik akun medsos tersebut menjadi viral. Bahkan, unggahan tersebut saat ini sudah tidak ada.

"Artinya pemilik akun telah menghapus akun yang kemungkinan akun palsu tersebut. Akun tersebut diduga sengaja dibuat untuk melakukan fitnah," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, pihak Nella Kharisma telah memiliki screenshot (tangkapan layar) atas postingan tersebut. Itu pula yang dijadikan barang bukti dalam aduan yang dilakukan. "Screenshot ya dari salah satu medsos (yang menjadi bukti). Tapi, setelah kami buka, sudah tidak bisa lagi," ujar Barung.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN