VIDEO: Ratusan Burung Bangau Putih Serbu Persawahan di Mojokerto

VIDEO: Ratusan Burung Bangau Putih Serbu Persawahan di Mojokerto

Ratusan burung bangau putih, Minggu pagi, menyerbu area persawahan warga di Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kawanan burung paruh panjang tersebut, membuntuti dan mengelilingi para petani yang sedang membajak sawah untuk memakan cacing dan serangga.

Suasana yang tak biasa tersebut menjadi daya tarik warga sekitar. Pemandangan tak biasa, Minggu pagi, terlihat di area persawahan di Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Ratusan burung bangau, nampak menyerbu dan memenuhi area persawahan setempat. Kawanan burung paruh panjang berwarna putih tersebut, nampak mengelilingi dan membuntuti petani. Seakan tidak takut dengan suara bising yang keluar dari mesin traktor yang sedang membajak sawah.

Berikut videonya pada Liputan6, 2 Desember 2019. Kawanan burung dengan leher dan berkaki panjang ini sudah sejak lima hari terakhir berada di area persawahan desa mereka. Dan jumlahnya akan terus bertambah seiring memasuki musim tanam padi.

Burung bertubuh besar ini bermigrasi untuk mencari makan dari balik tanah yang dibajak petani. Dengan memakan cacing serta serangga seperti jangkrik dan orong-orong.

Meski diserbu ratusan burung bangau, petani tak merasa terganggu dan justru membantu mereka untuk membasmi serangga. Kawanan burung bangau ini akan meninggalkan area persawahan seiring usainya masa tanam padi dan bermigrasi atau pindah ke tempat lainnya yang banyak menyediakan makanan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 December 2019, 18:30 WIB

Video Terkait

Spotlights