VIDEO: Teror Puluhan Ular Kobra Resahkan Warga Perumahan di Jember

VIDEO: Teror Puluhan Ular Kobra Resahkan Warga Perumahan di Jember

Teror ular kobra hingga Minggu masih menghantui warga Perumahan Tegal Besar Permai 1, Jember, Jawa Timur. Meski puluhan ekor telah ditangkap dan dibunuh, beberapa ular kobra berukuran hingga hampir dua meter masih saja terlihat berkeliaran bahkan masuk ke kamar mandi.

Minggu pagi, petugas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk membongkar dan menyemprot selokan karena diduga sebagai sarang melata berbisa itu.

Satu unit mobil pemadam kebakaran berikut belasan personil, Minggu pagi diterjunkan ke kompleks Perumahan Tegal Besar Permai 1, Kecamatan Kaliwates, Jember yang menjadi sasaran teror ular kobra.

Bersama warga, petugas menelusuri ke seluruh sudut perumahan, terutama di blok A-Q, yang selama ini banyak ditemukan ular kobra berkeliaran. Berikut diberitakan Liputan6, 2 Desember 2019.

Selain di rumah-rumah kosong, fokus penyisiran petugas juga di bagian selokan di sepanjang blok A-Q, yang diyakini sebagai sarang hewan melata berbisa itu.

Di beberapa titik, petugas bahkan terpaksa membongkar selokan yang tertutup lapisan beton, lalu menyemprotnya dengan air. Meski puluhan ekor telah ditangkap dan dibunuh, beberapa kobra berukuran sampai hampir dua meter masih saja terlihat berkeliaran bahkan masuk ke kamar mandi warga, dan hingga kini masih belum tertangkap.

Belum jelas dari mana asal muasalnya. Namun, teror ular kobra yang sudah terjadi dalam dua minggu terakhir itu telah menyebabkan keresahan warga setempat.

Hingga kini sudah sekitar 30 ekor ular kobra telah ditemukan, dan sebagian besar langsung dibunuh warga setempat. Biasanya, warga mendapati ular tersebut berkeliaran di sekitar rumah saat malam hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 December 2019, 17:24 WIB

Video Terkait

Spotlights