Sukses

6 Potret Museum Teknologi Informasi Surabaya, Serasa Menjelajahi Waktu

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi zaman modern saat ini semakin canggih dan pesat. Kemajuan teknologi tersebut banyak membantu banyak sektor kehidupan manusia. Sebelum mengalami kemajuan seperti saat ini, teknologi mengalami revolusi di setiap zamannya.

Di kota Surabaya kamu bisa menemukan museum yang menunjukkan perkembangan teknologi informasi dari waktu ke waktu yakni museum Museum Teknoloi Informasi. Museum yang dikenal museum Teknoform ini sudah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sejak November 2017.

Museum ini terletak di Jalan Raya Kedung Baruk, Nomor 98, Surabaya tepatnya di Insitut Bisnis dan Informatika Stikom. Saat berkunjung ke museum ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai hal tentang teknologi dari masa ke masa. Di dalamnya terdapat hampir 400 barang koleksi yang terdiri atas 200 jenis.

Di Museum Teknoform ini pengunjung dapat melihat secara langsung hubungan antar peralatan dalam satu rangkaian fungsional. Selain itu dapat mengetahui banyak hal yang terkait dengan TI sejak awal peradaban manusia hingga tren di masa depan.

Penasaran seperti apa menariknya museum ini? Berikut potretnya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Museum ini menyuguhkan berbagai hal tentang teknologi dari masa ke masa.

3 dari 7 halaman

2. Potret telegraf di museum Teknoform. Telegraf adalah sebuah perangkat yang menggunakan teknologi telegrafi untuk mengirim dan menerima pesan dari jarak jauh.

4 dari 7 halaman

3. Di museum ini akan dijelaskan perkembangan radio dari masa ke masa.

5 dari 7 halaman

4. Museum Teknoform terbagi atas dua area. Area pertama dikhususkan untuk era sebelum kedatangan komputer. Area selanjutnya adalah untuk era setelah kedatangan komputer.

6 dari 7 halaman

5. Di Museum Teknoform terdapat hampir 400 barang koleksi yang terdiri atas 200 jenis.

7 dari 7 halaman

6. GPS Pertama kali dirilis untuk publik pada tahun 1980-an.