VIDEO: Nikmati Indahnya Sunset di Pantai Nusa Barong Jember

VIDEO: Nikmati Indahnya Sunset di Pantai Nusa Barong Jember

Bagi Anda pemburu keindahan alam, menikmati momen matahari terbenam atau sunset dengan latar belakang pulau Nusa Barong di selatan Jember, Jawa Timur, mungkin patut dicoba.

Lokasinya yang tersembunyi di balik perbukitan, membuat momen terbenamnya matahari dengan latar pulau terluar yang Indonesia punya ini menawarkan pesona tersendiri. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 2 Desember 2019.

Pantai Malikan yang berada di pesisir selatan Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Pantai yang berpasir putih dengan air laut yang bersih, membuat pantai kecil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan.

Namun, ada satu spot yang selama ini luput dari perhatian pengunjung kala sore hari. Ya, apalagi kalau bukan saat matahari terbenam. Momen istimewa yang Indonesia punya tersebut hanya bisa dilihat dari balik perbukitan di sisi barat pantai. Dari lokasi ini pengunjung dimanjakan dengan pesona keindahan tersendiri.

Momen terbenamnya matahari terlihat begitu utuh dan indah dari titik ini, dengan latar belakang pulau Nusa Barong, salah satu pulau terluar Indonesia. Saat paling tepat berburu sunset dari spot ini adalah saat matahari lebih condong berada di selatan khatulistiwa.

Sehingga fenomena matahari terbenam terlihat jauh lebih mempesona. Pantai Malikan yang "Indonesia punya" ini berjarak sekitar 50 km arah selatan dari pusat kota Jember. Untuk masuk ke dalamnya, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk antara Rp 10-15 ribu per orang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 December 2019, 02:20 WIB

Video Terkait

Spotlights