VIDEO: Petugas Damkar Jember Selamatkan Anjing Liar dari Sumur Sedalam 10 Meter

VIDEO: Petugas Damkar Jember Selamatkan Anjing Liar dari Sumur Sedalam 10 Meter

Satu unit Tim Pemadam Kebakaran, Minggu sore, dikerahkan ke sebuah lahan kosong di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Bukan untuk melakukan pemadaman api, namun tim ini diterjunkan untuk mengevakuasi seekor anjing yang terjebak di sebuah sumur berkedalaman sekitar 10 meter.

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis dan menegangkan. Petugas harus menggunakan tali tambang, sebab jika evakuasi secara langsung dengan jalan menurunkan petugas ke dasar sumur justru dikhawatirkan anjing akan menyerang. Berikut seperti diberitakan Fokus, 3 Desember 2019.

Setelah sekitar dua jam, petugas akhirnya berhasil menjeratkan tali ke tubuh anjing dan segera mengevakuasinya ke atas. Menurut pemilik sumur, anjing tersebut diketahui telah terjebak selama dua hari di dalam sumur.

Sejumlah warga sempat mencoba melakukan penyelamatan namun gagal. Selain dikhawatirkan menyerang petugas, kesulitan petugas juga karena anjing terus mencoba menggigit tali tambang hingga beberapa kali putus.

Selanjutnya petugas membawa anjing tersebut ke tempat penampungan hewan liar milik Pemkab. Jember guna perawatan lebih lanjut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 December 2019, 02:00 WIB

Video Terkait

Spotlights