Sukses

Petugas Damkar Surabaya Dirujuk ke RS Akibat Serangan Tawon Ndas

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Surabaya terkena semburan racun Tawon Ndas saat evakuasi sarang tawon. Kini kondisi mulai normal.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Damkar Surabaya dirujuk ke rumah sakit saat evakuasi sarang tawon pada Rabu, 4 Desember 2019. Petugas pemadam kebakaran (damkar) Surabaya terkena semburan racun Tawon Ndas saat evakuasi sarang tawon.

Akibat kena semburan tersebut, dua petugas damkar Surabaya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Soewandhi untuk diperiksa. Dua petugas tersebut pun diberi suntikan untuk mengurangi sakit dan perih. Petugas tersebut Budi Ananto dan Slamet Hari Widodo.

Petugas evakuasi sarang tawon di Jalan Karangrejo IV, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan tertulis, tawon sangat agresif dan berjumlah banyak sehingga membuat petugas kesusahan dan sempat terkena sengatan tawon. "Dua orang terkena semburan racun tawon petugas dengan nama Budi Ananto dan Slamet Hari Widodo,” tulis keterangan itu, Rabu (4/12/2019).

Kabid Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi menuturkan, alternatif terakhir diberlakukan dengan sarang tawon dibakar karena posisi sarang yang cukup sulit dijangkau dan membahayakan petugas. Selain itu, kondisi petugas Damkar Surabaya terkena serangan Tawon juga membaik. “Sudah balik ke rumah dan mulai normal,” tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.