Sukses

6 Potret Otavio Dutra Bareng Keluarga, Stoper Persebaya yang Bermain di Timnas

Potret pemain naturalisasi bek Persebaya, Otavio Dutra, saat bersama keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Stoper Persebaya Surabaya yaitu Otavio Dutra, telah secara resmi melepas paspor Brasilnya dan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indoensia. Status WNI-nya ia dapatkan setelah mengucap sumpah atau janji setia di Kanwil Kemenkum HAM Jawa Timur, Surabaya pada Jumat (27/9/2019) lalu. 

Keinginannya untuk menjadi warga Indonesia sejak hijrah dari Brasil ke Indonesia dengan memulai karier bersama Persebaya pada 2010 silam. Siapa sangka jika ternyata Surabaya merupakan kota yang diidamkannya sejak masih di Brasil, dikutip dari Bola.com. keinginan untuk pindah kewarganegaraan pun semakin tinggi setelah mendapat dukungan dari keluarga.

Istri dan anaknya, Tatiane Dutra dan Luana Dutra, bahkan turut diboyong ke Indonesia. Tatiane Dutra dan Luana Dutra rencananya juga akan menjalani naturalisasi sama seperti pemain berusia 35 tahun itu. Tatiane mengaku sudah betah tinggal di Indonesia sehingga lebih memilih menjadi WNI.

Mengawali karier di Persebaya, kini Otavio Dutra sudah masuk dalam Timnas Indonesia. Tentunya semua usahanya tersbeut merupakan dorongan dari keluarganya. Bahkan Otavio kerap mengunggah momen kebersamaannya bersama keluarga di laman Instagramnya.

Berikut ini 6 potret kompak dan harmonisnya keluarga Otavio Dutra dirangkum dari Instagram @otaviodutra5_indonesia oleh Liputan6.com, Sabtu (7/12/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret Otavio Dutra bersama Tatiane Dutra dan Luana Dutra.

3 dari 7 halaman

2. Keluarga kecil ini kerap kali menghabiskan waktu bersama di Kota Pahlawan.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan mereka sempat mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah.

5 dari 7 halaman

4. Melepas kewarganegaraan Brasil, Otavio Dutra mendapatkan dukungan penuh dari istri dan anaknya.

6 dari 7 halaman

5. Otavio Dutra mengaku bahkan putrinya lebih jago berbahasa Indonesia ketimbang dirinya.

7 dari 7 halaman

6. Luana Dutra dan ibunya akan mengikuti sang ayah menjadi WNI karena juga merasa sangat nyaman tinggal di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini