Sukses

Polisi Evakuasi Badan Bus Terjun ke Sungai di Blitar

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian resor, Blitar, Jawa Timur evakuasi badan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan terjun ke sungai di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Kecelakaan itu mengakibatkan lima orang penumpangnya meninggal dunia.

“Sekarang masih proses evakuasi kendaraan,” ujar Kepala Unit Laka Lantas Polres Blitar Ipda Didik Sugianto,di Blitar, mengutip dari Antara, Sabtu (7/12/2019).

Polisi mengungkapkan kronologi kejadian kecelakaan bus pariwisata itu. Berawal dari bus Fabian Anugrah Trans dengan nomor polisi AG 7555 UR yang melaju dari arah barat dan tepat di atas jembatan menghindari truk tronton yang sedang berhenti karena mogok.

Bus yang mengangkut rombongan guru pengawas dan taman kanak-kanak asal Kabupaten Tulungagung itu lalu menghindar ke kanan dan menabrak satu sepeda motor yang melaju dari arah timur. Bus lalu terjun ke sungai.

Dari peristiwa itu, lima orang meninggal dunia. Mereka adalah empat warga Tulungagung dan seorang warga Kabupaten Blitar.

Polisi juga cukup mengalami kendala saat evakuasi kendaraan. Selain karena lokasi sungai dalam, warga juga banyak yang berkerumun di sekitar lokasi kecelakaan. Arus lalu lintas di lokasi tersebut juga padat.  Sementara itu, hingga kini para korban masih dirawat di RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini