Sukses

3 Kafe di Surabaya Tawarkan Nikmatnya Kopi Sambil Baca Buku

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini termasuk salah satu kota besar  di Indonesia. Di kota ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang dapat Anda kunjungi.

Tempat wisata itu mulai dari wisata laut seperti pantai, pulau, dan pesisir tersaji untuk Anda. Lalu wisata daratnya yang tak kalah indah, dari mulai hutan, taman, kebun binatang, ada di Surabaya.

Tak sekadar itu, tempat berkumpul dengan keluarga dan sahabat pun banyak ditemui di Surabaya. Apalagi kawula muda sedang dihadapkan oleh maraknya kehadiran kafe. Hampir di setiap sudut kota hingga masuk ke pelosok desa terdapat kafe yang dijadikan pelarian untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Di Surabaya terdapat kafe unik yang bukan saja menyajikan makanan dan minuman, tetapi  juga buku. Memang, ketika membaca buku akan lebih terasa khusyuk jika ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas Apalagi bagi Anda hobi baca dan pecinta buku dapat menikmati kafe tersebut sambil menikmati makanan dan minuman.

Di mana saja kafe di Surabaya yang mempunyai buku sebagai pelengkapnya? Simak ulasan berikut seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (9/12/2019):

2 dari 5 halaman

Libreria Eatery

1.Libreria Eatery

Seperti namanya, Libreria Eatery adalah kafe yang menyediakan rak berisikan buku layak baca untuk pengunjungnya. Rak buku kecil ini berada di salah satu sudut ruangan. Dengan berbahan kayu, ia menopang semua buku yang ada.

Melansir dari instagram @libreriaeatery, ada satu dinding yang diisi oleh kutipan dari Anonymous dan menarik perhatian setiap pengunjung yang ada. Di dinding tertulis, “Books are drugs for the imagination”. Dinding ini menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk berfoto.

Libreria Eatery terletak di Jl. Ngagel Jaya 87-89, Surabaya. Kafe ini buka setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB. Kafe ini mempunyai slogan “Good Food. Good Book. Good Music”.

3 dari 5 halaman

Omah Tua

2.OmahTua Coffee & Library

Omah Tua Caffee berada tak jauh dari Tugu Pahlawan, tepatnya di Jl. Bubutan Jl. Maspati V No.31, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

OmahTua ini ramai diperbincangkan karena berada di Kampung Lawas Maspati. Kampung Lawas Maspati adalah salah satu kampung yang mempunyai bangunan-bangunan klasik zaman dulu yang masih berdiri kokoh dan terjaga keasliannya. Kafe ini berada di sebuah rumah yang berdiri sejak 1907.

Selain itu, ada hal yang menjadikan kafe ini mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu adanya buku. Di kafe ini, pengunjung yang rata-rata adalah pemuda dan pemudi juga diajak untuk berliterasi. Ada rak buku kecil yang disediakan untuk pengunjung. Tak hanya itu, perabotan di kafe ini pun bernuansa klasik karena dari peninggalan yang terdahulunya.

Kafe ini baru buka pada pukul 16.00-00.00 WIB. Yang berkunjung ke kafe ini biasanya adalah komunitas, atau para remaja yang ingin menghabiskan waktu luang bersama teman-teman.

4 dari 5 halaman

Kudos Kafe

3.Kudos Café

Terakhir adalah Kudos Café. Kafe ini berada di Di Pakuwon Square AK 2 No 3 Surabaya Barat. Kafe satu ini selalu menjadi incaran para remaja yang ingin berkumpul dengan teman atau sekadar hangout. Kafe yang berada di Surabaya Barat ini ramai dikunjungi karena mempunyai daya tarik tersendiri.

Kudos Café buka dari pukul 08.00 WIB. Bangunan dari kafe ini memiliki konsep minimalis dan modern. Perabotan yang ada di kafe ini juga sangat fancy. Selain itu, di kafe ini juga terdapat rak-rak buku yang disediakan untuk pengunjung.

Anda bisa membaca buku sambil bersantai karena bangunan minimalis yang seperti rumah ini membuat Anda nyaman. Jangan ketinggalan untuk berswafoto di kafe ini. Kafe ini mempunyai spot-spot unik untuk foto dan sangat instagramable. Jadi tak heran, jika para remaja menjadikan tempat ini sebagai tujuan untuk nongkrong-nongkrong dan bersantai.

 

(Shafa Tasha Fadillah-Mahasiswa PNJ)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Kesehatan Jatim Catat 2.668 Penderita Kusta Baru pada 2019
Artikel Selanjutnya
Ratusan Hektar Sawah di Magetan Terserang Hama Tikus