Sukses

VIDEO: Tiket KA Ekonomi Mojokerto Tujuan Jakarta dan Bandung Habis Terjual

Liputan6.com, Jakarta - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, tiket kereta api ekonomi untuk jurusan Jakarta dan Bandung di stasiun kereta api Mojokerto, Jawa Timur, ludes terjual.

Sementara itu, PT KAI Daop 8, Surabaya memprediksi jumlah penumpang pada liburan kali ini naik 8,7 persen dibanding tahun lalu. Tiket kereta api kelas ekonomi jurusan Jakarta dan Bandung di stasiun Mojokerto, Jawa Timur, ludes terjual, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Tiket kereta api Argo Wilis tujuan stasiun Gambir, Jakarta, tercatat untuk keberangkatan 25 Desember, telah habis terjual. Sementara tiket Kereta Api Pasundan tujuan stasiun Kiara Condong, Bandung, juga ludes terjual, mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Habisnya tiket kereta api ekonomi ini, disebabkan banyak calon penumpang yang telah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Kepala Stasiun Kereta Api Mojokerto, Wahyudi mengatakan, tiket yang masih tersedia untuk tujuan Jakarta dan Bandung saat ini hanya tiket kereta api Eksekutif, seperti Bima dan Turangga, itupun jumlah ketersediaan tiketnya sangat terbatas.

Sementara itu, PT KAI Daop 8, Surabaya memperkirakan jumlah penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru pada tahun ini melonjak 8,7 persen.

Pada 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya menetapkan masa angkutan Nataru 2019-2020 selama 18 hari mulai 19 Desember 2019-5 Januari 2020. Pada 22 dan 29 Desember sebagai tanggal favorit masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 8, Surabaya mengatakan pihaknya akan menjalankan 84 perjalanan KA yang terdiri dari 33 KA reguler, 5 kereta tambahan Nataru dan 46 kereta lokal. Tiket kereta api libur Nataru untuk tujuan jarak jauh reguler sudah dapat dibeli mulai 19 November 2019 atau H-30 keberangkatan di seluruh kanal resmi penjualan tiket kereta api. Demikian diberitakan pada Fokus, 9 Desember 2019.