Sukses

Deretan Kapal Pesiar yang Berlabuh di Surabaya Sepanjang 2019

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur meski tak memiliki keindahan alam seperti gunung tetapi dikenal dengan wisata kotanya. Surabaya pun menjadi salah satu tempat tujuan wisata baik turis asing dan domestik.

Saat jalan-jalan di Kota Pahlawan, Anda bisa menikmati wisata kuliner, belanja, religi, sejarah dan lainnya.  Ada salah satu objek wisata unik yang ada di Surabaya, yaitu Surabaya North Quay (SNQ). SNQ berada di tepi Pelabuhan Tanjung Perak, tepatnya di Terminal Gapura Surya Nusantara. Di SNQ juga pengunjung bisa menikmati senja.

SNQ buka pada Selasa-Jumat pukul 10.00-19.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu pukul 10.00-20.00 WIB. Untuk Minggu pukul 16.00 WIB ada live music. Bicara soal Terminal Gapura Jaya, tempat ini juga seperti jembatan bagi turis asing pakai kapal pesiar untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya.

Baru-baru ini, kapal pesiar Viking Orion Cruise berlabuh di Surabaya. Kapal pesiar yang membawa wisatawan mancanegara ini tak hanya berlabuh, tetapi membawa wisatawan mengelilingi Kota Surabaya, seperti Pasar Oleh-Oleh Genteng, hingga ke Balai Kota Surabaya.

Namun, tak hanya Viking Orion Cruise saja yang berlabuh di Surabaya, ada beberapa kapal pesiar yang juga berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak. Simak ulasannya:

1.Viking Orion

Kapal yang berlabuh di Surabaya pada 9 Desember 2019 adalah Viking Orion Cruise. Melansir dari laman resminya vikingcruises.com, kapal pesiar Viking Orion Cruise ini dibuat dengan cermat oleh arsitek dan desainer bahari yang berpengalaman. Kapal Pesiar Viking Orion Cruise ini hanya tersedia untuk 930 penumpang.

Viking Orion Cruise ini menawarkan beberapa macam kabin, dari Veranda Staterooms hingga banyak fasilitas tambahan di Explorer Suites-nya yang luas. Kabinnya pun dirancang dengan indah dan sederhana yang disebut dengan Viking.Kapal pesiar yang dibangun pada 2018 ini mempunyai panjang 745 kaki dan masuk sebagai kategori kapal kecil.

Biaya yang harus Anda keluarkan jika berlayar ke Asia Tenggara (Hongkong ke Bali) dimulai dari USD 10.098 atau sekitar Rp 141,47 juta (asumsi kurs rupiah 14.010 per dolar AS) dengan waktu 27 hari dalam 11 tur ke 7 negara.

2. Aida Vita

Melansir laman cruisemapper.com, AIDAvita adalah kapal pesiar dengan berat 42.289 ton dengan 1.266 penumpang. AIDAvita dirancang sebagai "klub kapal", ultra-kasual seperti semua kapal dalam armada AIDA Cruises.

Kapal AIDAvita ini dibuat pada  2002 dan mempunyai panjang 663 kaki.Yang unik dari kapal pesiar AIDA ini adalah penumpang dilayani oleh robot Peper-teknologi cyborg terbaru yang diimplementasikan di seluruh armada pada 2016. Robot humanoid ini menyapa dan memandu penumpang pada saat berangkat.

Robot-robot ini juga membantu penumpang sepanjang pelayaran dengan memberikan informasi dan tips tentang makanan di kapal, hiburan, program pengayaan (lokakarya, acara yang sudah dijadwalkan), promosi kasino dan belanja, wisata pantai dan wisata.

Robot Peper ini bersifat mobile dan bisa berkomunikasi dalam tiga bahasa yaitu Inggris, Jerman, Italia. Robot Peper ini juga bisa menafsirkan emosi manusia dengan menganalisis nada dari suara dan ekspresi wajah. Jumlah total kabin di AIDAvita adalah 633 kabin.

2 dari 4 halaman

3. Maasdam

3. Maasdam

Kapal yang pernah berlabuh di Surabaya adalah Maasdam. Melansir laman hollandamerica.com, Maasdam menampilkan dunia dengan cara yang paling menarik, otentik dan pribadi.Kapal ini bermuatan 1.258 penumpang.

Panjang kapal 719 kaki dengan lebar 105.8 kaki. Setiap pelayaran menghadirkan workshop yang menarik, seperti lokakarya interaktif, pertunjukan budaya, dan kunjungan wisata pantai yang tak terlupakan untuk memberikan penumpangnya rencana perjalanan yang unik melalui beberapa daerah paling eksotis di dunia.

4. Genting Dream

Kapal pesiar selanjutnya yang pernah berlabuh di Surabaya adalah Genting Dream. Kapal Pesiar Genting Dream yang terbesar di Asia ini mempunyai panjang 335 meter dan lebar 40 meter.

Melansir dari dreamcruiseline.com, Genting Dream, World Dream, atau Explorer Dream adalah kapal pesiar yang menyediakan kabin mewah di laut, taman seluncuran air, ESC VR Experience Lab, Crystal Life Spa, Zouk Club, pertunjukkan kelas dunia, lebih dari 35 konsep kuliner, dan banyak lagi fasilitas yang tak terlupakan.

3 dari 4 halaman

5. Seabourn Encore

5. Seabourn Encore

Kapal pesiar selanjutnya yang pernah berlabuh di Surabaya adalah Seabourn Encore. Melansir dari seabourn.com, Seabourn Encore sangat indah dan sama-sama inovatif dengan Seabourn yang pernah ada.

Kapal ini merajai armada terbaru, paling modern dan paling terkenal di segmen ultra-mewah. Dimodelkan pada trio kapal pemenang penghargaan yang diperkenalkan dengan Seabourn Odyssey, Seabourn Encore menjadi wakili evolusi pelayaran kapal kecil, yang dirintis Seabourn dan secara konsisten diperluas dan diperkaya.

Di kapal pesiar Seabourn Encore ini tersedia gym, spa untuk kesehatan, restauran, sky bar, dan masih banyak lagi. Kapal ini mempunyai panjang 690 kaki dan lebar 92 kaki.

6. Azamara Quest

Kapal yang pernah berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini adalah Azamara Quest. Kapal ini mempunyai panjang 181.00 meter dengan kapasitas 686 penumpang.Dilansir dari laman azamara.com, Azamara Quest adalah kapal pesiar yang diperuntukan bagi penjelajah modern. Di Azamara Quest kamar dan perabotannya dikategorikan sebagai fasilitas modern. Tak hanya itu, masakan dan layanan spa pun tersedia di Kapal Pesiar Azamara Quest.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dinas Kesehatan Jatim Catat 2.668 Penderita Kusta Baru pada 2019
Artikel Selanjutnya
Ratusan Hektar Sawah di Magetan Terserang Hama Tikus