Sukses

Polres Gresik hingga Bangkalan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Liputan6.com, Surabaya - Jajaran Polda Jawa Timur (Jatim), mulai dari Polres Bangkalan hingga Polres Gresik memborong penghargaan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dan WBK (Wilayah Bebas Dari Korupsi) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa 10 Desember 2019.

"Sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan sebagai bentuk komitmen pelayanan prima jajaran Polda Jatim kepada masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (10/12/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengapresiasi atas peran serta seluruh personil Polres Bangkalan atas semangat perubahan dan perjuangannya untuk memperoleh penghargaan ini.

"Kami juga berterima kasih kepada warga masyarakat Bangkalan atas dukungannya sehingga Polres Bangkalan meraih penghargaan WBK ini," kata Rama.

Ia menuturkan, penghargaan ini menjadi tonggak sejarah perubahan yang mendasar untuk melayani masyarakat lebih optimal lagi dengan tulus, ikhlas dan anti KKN.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik yang sudah turut menjaga keamanan, dan juga berkenan bersinergi dengan Polres Gresik.

"Alhamdulillah tahun 2019 ini Polres Gresik tetap dianggap layak mempertahankan predikat WBBM. Semoga predikat tersebut semakin memotivasi anggota, untuk terus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan senyum sapa salam,” ujar Kusworo.

2 dari 3 halaman

Daftar Polres Jajaran Polda Jatim

Berikut adalah daftar Polres jajaran Polda Jatim peraih penghargaan WBBM 2019 :

1. Polres Malang

2. Polres Lamongan

3. Polres Mojokerto

Sebelumnya 2017/2018 peraih WBBM :

1. Polrestabes Surabaya

2. Polresta Sidoarjo

3. Polres Jember

4. Polres Gresik

Peraih WBK 2019 : 

1. Polres Madiun

2. Polres Blitar Kota

3. Polres Jombang

4. Polres Bangkalan

5. Polres Pelabuhan Tanjung Perak

6. Polres Kediri

Selain itu juga mendapatkan peraih pelopor WBK WBBM :

1. AKBP Wahyu Sri Bintoro

2. AKBP Kusworo Wibowo

3. AKBP Fadli Wildiyanto

4. AKBP Bobby Tambunan

5. AKBP Ade Wira Siregar

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederat Kegiatan Meriahkan Surabaya pada 2020, Wajib Catat dan Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Ingin Wisata Religi di Surabaya? Dua Pura Ini Dapat Jadi Pilihan