Sukses

VIDEO: Gagal Kejar Penjambret, Motor Emak-Emak di Probolinggo Tabrakan

Liputan6.com, Jakarta - Nasib naas dialami dua orang ibu rumah tangga di Probolinggo, Jawa Timur. Saat mengejar pelaku jambret yang merampas tas miliknya, motor yang ditumpanginya justru menabrak pengendara motor lain dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia, dan seorang mengalami luka berat.

Setelah sempat menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Jelly Arvin Arizona, warga Rogotrunan, Lumajang, akhirnya meninggal dunia, pada Minggu siang. Jelly mengalami pendarahan hebat di kepala, akibat motor yang dikendarainnya menabrak motor lain yang ditumpangi oleh dua ibu rumah tangga, Lukmina dan Satiya, warga Kedopok Kota Probolinggo.

Selain Jelly, kecelakaan itu juga merenggut nyawa Satiya di lokasi kejadian. Satiya mengalami luka serius di kepala dan luka dalam di bagian dada.

Sedangkan Lukmina, wanita yang membonceng nenek Satiya, selamat namun mengalami luka serius di kepala, tangan dan kakinya. Korban kini harus menjalani rawat inap di RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Kecelakaan maut ini terjadi di jalan raya lingkar selatan, Kelurahan Kedung Galeng, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Saat itu Lukmina dan Satiya yang berboncengan satu motor, berusaha mengejar seorang pengendara motor yang telah menjambret tasnya.

Korban baru saja mengambil uang Rp 2 juta dari sebuah bank, dan tak menyadari jika mereka tengah dibuntuti penjambret. Saat mengejar pelaku jambret ke arah barat dengan kecepatan tinggi, motor yang dikendarai Lukmina oleng ke kanan dan menabrak motor yang dikendarai Jelly dari arah berlawanan.

Kedua motor korban kecelakaan itu mengalami kerusakan berat, dan kini telah diangkut ke Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota untuk dijadikan barang bukti. Polisi juga masih memburu pelaku jambret jalanan yang meresahkan. Demikian seperti diberitakan Liputan6, 10 Desember 2019.