Sukses

VIDEO: 3 ABG Terseret Ombak Pantai Trianggulasi Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinyatakan hilang, akhirnya salah satu korban pelajar yang hilang ditelan ombak di Pantai Trianggulasi, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur berhasil ditemukan, Senin siang.

Korban bernama Redi ditemukan Tim SAR sudah tak bernyawa lagi dengan posisi mengambang di tengah laut tak jauh dari lokasi di mana korban dihantam ombak.

Satu dari tiga korban hilang ditelan ombak di Pantai Trianggulasi, Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR, Senin siang.

Korban bernama Redi, warga Desa Kedungasri, Tegaldlimo, Banyuwangi. Jasad korban ditemukan mengambang, tak jauh dari lokasi awal korban dihantam ombak. Oleh Tim SAR, jasad korban langsung dievakuasi ke ambulance menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan luar sebelum dibawa ke rumah duka. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 10 Desember 2019.

Sementara itu, dua korban lainnya atas nama Sulton dan Desta, hingga kini masih belum juga ditemukan. Tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, BPBD, TNI, Polair Polres Banyuwangi, serta petugas Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) hingga Senin sore masih terus menyisir di tengah laut. Pencarian jalur darat juga dilakukan di sepanjang pantai di Alas Purwo.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga dari empat pelajar Sekolah Menengah Pertama dinyatakan hilang ditelan ombak di Pantai Trianggulasi yang ada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, pada Minggu sore.

Tiga korban ini hilang saat mereka mandi di laut untuk membersihkan diri setelah sebelumnya bersama-sama mencari kerang di tepi pantai. Satu korban bernama Reza berhasil selamat setelah ditolong oleh warga yang memancing. Sementara tiga korban lainnya tidak tertolong karena dihantam gulungan ombak.