Sukses

5 Tempat Berkemah di Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Berkemah bisa kamu jadikan alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Apabila kamu sedang berada di Jawa Timur dan sekitarnya, ada beberapa rekomendasi tempat berkemah di Jawa Timur yang bisa dikunjungi.

Berkemah bareng keluarga akan membuat liburan menjadi semakin seru. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkemah, mulai dari menyiapkan makan bersama hingga menikmati keindahan alam yang ditawarkan tempat berkemah di Jawa Timur tersebut.

Ya, tempat berkemah di Jawa Timur didominasi oleh pemandangan alam yang indah. Mulai dari kawasan pegunungan, pantai, hingga sungai mempunyai fasilitas untuk dijadikan tempat berkemah.

Berikut lima tempat berkemah di Jawa Timur yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/12/2019).

2 dari 6 halaman

Bumi Perkemahan dan Outbond Coban Rondo

Tempat berkemah di Jawa Timur pertama yang cocok untuk liburan bareng keluarga, yaitu Bumi Perkemahan dan Outbond Coban Rondo. Tempat berkemah ini merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat populer, baik lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata berkemah ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang. Tempat berkemah ini punya udara yang sejuk membuat kamu menjadi sangat tenang dan betah berlama-lama di sini.

Untuk menuju ke tempat berkemah di Jawa Timur ini, kamu perlu menempuh jarak sekitar 12 kilometer dari arah Kota Batu Malang. Untuk biaya masuknya sangat terjangkau.

3 dari 6 halaman

Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung

Tempat berkemah di Jawa Timur selanjutnya yang cocok dikunjungi bareng keluarga adalah Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung. Tempat berkemah ini terletak di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Tempat perkemahan ini mempunyai akses yang mudah untuk dikunjungi, mulai dari angkutan umum, kendaraan pribadi roda dua maupun mobil. Tempat berkemah di Mojokerto ini punya fasilitas yang sangat mumpuni, sehingga kamu tidak perlu takut berada di sana.

Kamu bisa memilih lokasi dimanapun, karena tempat berkemah di Jawa Timur ini sangat luas dan terbagi menjadi beberapa petak area. Di area perkemahan ini terdapat air terjun Dlundung yang sumber airnya berasal dari pegunungan Welirang.

4 dari 6 halaman

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan tempat berkemah favorit yang ada di Jawa Timur. Tempat ini ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Walaupun tempat berkemah di Ranu Kumbolo ini identik dengan para pendaki, namun tidak ada salahnya untuk berkemah di sini bareng keluarga. Tempat berkemah ini punya keindahan yang sangat menakjubkan.

Selain lokasinya yang strategis dan sangat nyaman untuk berkemah, di sini kamu dan keluarga bisa menyaksikan flora dan fauna yang unik.

5 dari 6 halaman

Bumi Perkemahan Coban Rais

Coban Rais terletak di Desa Oro-oro dan memiliki jarak sekitar 6 kilometer saja dari arah Kota Batu Malang. Tempat berkemah keluarga ini juga sangat terkenal di kalangan wisatawan, sehingga tidak heran banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Bukan hanya untuk berkemah, ada aktivitas lainnya yang bisa kamu dan keluarga nikmati di sini seperti bermain Flying Fox dan Outbond. Biaya masuk ke tempat berkemah ini cukup terjangkau.

6 dari 6 halaman

Pulau Merah

Pulau Merah merupakan salah satu tempat berkemah di Jawa Timur yang bisa kamu pilih untuk berlibur bareng keluarga. Pulau Merah terletak di Kabupaten Banyuwangi dan memiliki pasir pantai dengan pasir putih.

Selain bisa dijadikan tempat berkemah, pulau ini juga cocok untuk surfing karena memiliki ombak pantai yang tinggi mencapai 5 meter. Selain itu, pemandangan saat matahari tenggelam atau sunset juga sangat indah.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Kuliner Khas Ngawi Terfavorit, Cocok untuk Oleh-oleh
Artikel Selanjutnya
6 Camilan Unik Khas Jawa Timur, Enak dan Wajib Dicoba