Sukses

VIDEO: Remaja Nekat Mencuri Kotak Amal Musala, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kecanduan bermain games di handphone, seorang bocah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, nekat mencuri kotak amal musala untuk biaya perbaikan telepon genggamnya yang rusak. Namun, aksi pelaku dapat digagalkan oleh warga yang memergokinya ketika mendekati kotak amal, yang sudah tiga kali digondol.

Seorang bocah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kini harus berurusan dengan pihak Kepolisian, lantaran tertangkap warga, saat melompat pagar musala untuk mencuri kotak amal. Aksi nekat pelaku diduga karena kecanduan games di handphone. Pelaku mencuri karena handphone miliknya rusak, dan membutuhkan biaya untuk diperbaiki.

Pengakuan pelaku ZF (13), bocah asal Kecamatan Palang, Tuban ini dirinya sudah tiga kali mencuri kotak amal yang uangnya untuk jajan dan memperbaiki handphone miliknya yang rusak. Namun aksi pelaku diketahui warga, saat mengotak-atik kotak amal menggunakan alat obeng. Pelaku yang tertangkap basah tidak dapat berbuat apa-apa, dan oleh pengurus musholla langsung diserahkan ke polisi untuk menghindari amukan massa yang geram dengan perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti kotak amal berisi sejumlah uang. Petugas juga melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan para saksi. Berikut diberitakan Liputan6, 10 Desember 2019.

Peristiwa ini juga sebagai pembelajaran bagi orangtua untuk selalu mengawasi anaknya, sehingga tidak salah pergaulan, yang berdampak merugikan masa depannya.