Sukses

VIDEO: Teror Ular Kobra Masih Hantui Warga di Jember

Liputan6.com, Jakarta - Teror ular kobra yang masuk ke permukiman warga di Jember, Jawa Timur masih menghantui warga. Kali ini, penghuni sebuah asrama putri, digegerkan penemuan sisik ular berwarna hitam, di dekat lubang pembuangan air kamar mandi. Tim Pemadam Kebakaran kembali diterjunkan ke lokasi untuk menyisir.

Meski beberapa hari tidak terdengar beritanya, peristiwa ular kobra yang masuk permukiman warga di Jember, Jawa Timur, masih berlanjut. Setidaknya, itu terbukti di kawasan Jalan Mastrip Gang 2, Kecamatan Sumbersari. Warga dan penghuni sebuah asrama putri, dihebohkan adanya temuan sisik ular berwarna hitam.

Sisik ular ditemukan pertama kali oleh salah satu penghuni asrama, di dekat lubang pembuangan air kamar mandi. Namun karena takut, penghuni asrama memilih membiarkan sisik itu dan menutup pintu kamar mandi dari luar. Diduga karena kondisinya yang lembab, kamar mandi digunakan ular untuk berganti kulit atau sisik.

Para penghuni asrama  mengaku was-was, sebab ular yang mereka lihat bisa saja bersarang di lubang saluran air karena kondisinya memang selalu lembab.

Unit Damkar Kabupaten setempat segera mendatangi lokasi, tapi sisik ular berwarna hitam itu sudah lenyap. Upaya pencarian dilanjutkan, sekaligus untuk mencari keberadaan ular yang diduga masuk ke lubang saluran air kamar mandi dengan menyemprotkan air. Namun, langkah itu menemui kendala lantaran lubang pembuangan kamar mandi di bagian depan asrama, tertutup lapisan beton.

Hingga kini masih belum jelas jenis ular apa yang berkeliaran di asrama putri tersebut. Namun, jika melihat dari ciri sisiknya yang berwarna hitam, ada kemungkinan itu merupakan jenis ular kobra jantan. Demikian diberitakan program Fokus, 11 Desember 2019.