Sukses

VIDEO: Angin Kencang dan Hujan Deras di Kediri, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang disertai hujan deras menerjang Kediri, Jawa Timur selama 20 menit, sehingga banyak pohon besar tumbang. Akibat peristiwa ini, satu orang meninggal dunia, dua orang luka ringan, dan empat mobil rusak tertimpa pohon.

Musibah angin kencang yang disertai hujan deras di wilayah Kota Kediri, mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang. Peristiwa yang terjadi sekitar 20 menit itu, menerjang kawasan Kecamatan Pesantren, dan Kecamatan Kota.

Akibat peristiwa ini, satu orang meninggal dunia tertimpa pohon saat berada di dalam warung, di lokasi wisata Sumber Jiput, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri.

Saat kejadian, korban bernama Wahyu Prasetyo, mahasiswa IAIN Kediri, berusaha lari bersama temannya. Namun di saat bersamaan, sebuah pohon menimpanya. Korban meninggal langsung dibawa ke RS Gambiran ll, Kota Kediri.

Selain menyebabkan satu orang meninggal, dua orang pemilik warung juga terluka dan dirawat di RS Gambiran ll, yakni Hendrik Wijaya, dan Wiwik. Peristiwa ini juga mengakibatkan empat mobil minibus rusak berat karena tertimpa pohon tumbang, di sejumlah ruas jalan di Kota Kediri. Berikut seperti diberitakan Fokus, 11 Desember 2019.

Febriana, salah satu pemilik mobil yang tertimpa pohon mengaku, dirinya tak menyangka hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan itu, menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Beruntung saat kejadian dalam mobil tidak ada orang, karena sedang berada di dalam rumah.

Dari data yang ada, tumbangnya pohon besar di Kediri terjadi di 22 ruas jalan. Pohon tumbang juga memutus kabel listrik, hingga menyebabkan listrik padam.