Sukses

Menuju Surabaya, KA Barang Bermuatan Semen Anjlok di Jalur Rel Stasiun Doplang

Kapolsek Jati AKP, Bajuri menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden anjloknya kereta menuju Stasiun Kalimas Surabaya tersebut.

Liputan6.com, Blora - Kereta Api (KA) barang bermuatan semen anjlok dan tergelincir di jalur rel stasiun Doplang, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis siang (12/12/2019), sekitar pukul 11.18 WIB. 

Kapolsek Jati AKP, Bajuri menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara tim dari pihak Kepolisian sektor Jati masih mendata. 

"Ini masih di TKP, yang jelas tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Soal data masinis, nama kereta kami masih menginventarisir," terang Bajuri saat dihubungi Liputan6.com.

KA melaju di jalur rel arah dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Kalimas (Jakarta-Surabaya) dengan menarik 20 gerbong bermuatan semen dalam bentuk jadi. Kini anjloknya kereta membuat semen tersebut berserakan di sekitaran jalur rel. 

"Kebetulan posisi anjloknya kereta ini berjarak sekitar 100 meter dari stasiun terdekat. Personil kami langsung laporan ke stasiun, saat ini sedang dicari tahu nama kereta maupun data nama masinis yang bersangkutan," ujar dia.

Anjloknya kereta api, di jalur rel yang melintas Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora ini sontak membuat warga sempat panik. Sebab, suara dentuman ketika anjloknya KA mengagetkan warga.   Pasca anjloknya KA, jalur rel menjadi lumpuh sebab tumpahan semen berhamburan dan menutup jalur rel di wilayah setempat.  (Ahmad Adirin)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.